Ahsan/Hendra Mulus ke 16 Besar Hong Kong Open, Jonatan Harus Main 3 Gim

Populer Berita – Ahsan/Hendra Mulus ke 16 Besar Hong Kong Open, Jonatan Harus Main 3 Gim, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang mudah untuk merebut tiket ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Sementara itu, Jonatan Christie harus kerja ekstra keras.

Ahsan/Hendra Mulus ke 16 Besar Hong Kong Open, Jonatan Harus Main 3 Gim

Ahsan/Hendra menang dua gim langsung di babak pertama Hong Kong Open. Bertanding melawan Lam Wai Lok/Li Kuen Hon di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019), Ahsan/Hendra menang 21-11, 21-14.

Mereka hanya butuh waktu 20 menit untuk menyudahi perlawanan pasangan tuan rumah itu. Di babak kedua, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putra Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

“Kalau secara keseluruhan, saya lihat semuanya belum stabil. Dalam fokus penggunaan cara mainnya, dari baca perubahan lawan hingga pukulannya kurang tepat. Di sini saya lihat mereka belum matang, bukan tidak bisa main bagus, tapi ini perlu waktu. Untuk fisik dan stamina sudah mantap,” kata Hendry dalam rilis PBSI.

Ahsan/Hendra Mulus ke 16 Besar Hong Kong Open, Jonatan Harus Main 3 Gim

Dari nomor tunggal putra, Jonatan harus melewati pertarungan sepanjang tiga gim melawan Wong Wing Ki Vincent. Jonatan akhirnya lolos setelah menang 20-22, 21-14, 21-13.

Di gim pertama, Jonatan sempat unggul 18-8 sebelum kemudian disalip setelah lawan merebut 11 poin. Jonatan akhirnya kehilangan gim pertama 20-22.

Jonatan tak mengulang kesalahan yang sama dengan selalu unggul di gim kedua dan gim ketiga. Pebulutangkis yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu akhirnya menang setelah bertanding selama nyaris satu jam.

Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Prannoy H. S. dan Huang Yu Xiang.

“Pokoknya harus dalam fokus dalam target dan tujuan, harus bisa lebih stabil. Mereka harus lihat lagi rekaman main lawan, pelajari kelebihan dan kekurangannya. Yang nggak kalah penting adalah jaga kondisi badan dan ototnya supaya lebih siap,” Hendry menambahkan.

Sementara itu, ganda putri kehilangan dua wakilnya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dikalahkan lawan-lawannya.

Della/Rizki telah dihentikan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata 10-21, 13-21. Sementara Fadia/Ribka kalah setelah bertarung tiga gim melawan Chang Ye Na/Kim Hye Rin 21-19, 12-21, 13-21.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons