Mbappe Lewati Rekor Messi di Liga Champions

Populer Berita – Mbappe Lewati Rekor, Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe sukses memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda yang sanggup mengemas 15 gol di sepanjang sejarah Liga Champions.

Beberapa pemain menghasilkan hatrick dan juga brace pada hari pertama matchday ketiga Liga Champions. Hingga memanaskan persaingan pencetak gol terbanyak yang saat ini dipimpin Robert Lewandowski.

Sterling dan juga Mbappe mencetak tiga gol ketika Manchester City dan PSG menjalani laga ketiga dalam fase grup di Liga Champions. Raheem Sterling sudah tiga kali membobol gawang Atalanta, sementara itu penyerang PSG Mbappe menyarangkan tiga gol ke gawang Club Bruges.

Pencapaian Mbappe Lewati Rekor Messi

Selain dua pemain tersebut, terdpat empat pemain yang membukukan dua gol atau brace dihari pertama pertandingan ketiga Liga Champions pada musim ini.

Rekan satu tim Mbappe sendiri yakni Mauro Icardi mencetak dua gol ke gawang Bruges. Yang juga menyempurnakan kemenangan PSG dengan hasil 5-0 atas wakil Belgia tersebut.

Mbappe Lewati Rekor

Mbappe yang baru pulih dari cedera tampil menggila saat PSG sukses membantai Club Brugge dengan skor 5-0 di Jan Breydelstadion. Tampil di babak kedua, Mbappe mampu mencetak hattrick dan satu assist di laga ini.

Penyerang berusia 20 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti Eric Choupo Moting di menit ke-52 dan sukses mencatatkan namanya di papan skor saat bermain kurang dari 10 menit.

Mbappe mencetak gol keduanya di menit ke-79 dan 80 memanfaatkan umpan matang Angel Di Maria. Selain itu, ia juga memberikan assist kepada Icardi di menit ke-63.

Penampilan gemilang Mbappe jadi spesial karena sukses melampaui rekor peraih lima penghargaan Ballon d’Or, Lionel Messi.

Mbappe berhasil mengemas 15 gol dalam usia 20 tahun, 306 hari. Catatan ini mengalahkan rekor milik Messi, yang membuat 15 gol di usia 21 tahun, 288 hari.

Messi sendiri sebelumnya memecahkan rekor legenda Real Madrid. Raul Gonzales, yang mencetak 15 gol di usia 22 tahun, 163 hari.

Penampilan gemilang Mbappe berhasil membawa PSG semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin dari hasil tiga kemenangan beruntun. Sebelumnya Les Parisiens berhasil mengalahkan Real Madrid dan Galatasaray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons