Timnas Indonesia Melempem Pssi Jangan Sembunyi

Populer Berita – Timnas Indonesia Melempem, Indonesia kalah lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI harus minta maaf ke publik, jangan malah menghilang.

Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019). Ini menjadi kekalahan keempat Skuat Garuda dan membuatnya tenggelam di dasar klasemen Grup G dengan nol poin.

Lebih buruknya lagi, Indonesia kebobolan 14 gol dan cuma mencetak tiga gol. Memang masih ada empat laga lagi, namun terlihat sulit untuk sapu bersih mengingat cuma ada tiga laga tandang dan cuma satu pertandingan kandang tersisa.

Timnas Indonesia Melempem

Performa Timnas Indonesia Melempem dan Semakin Menurun

Calon Ketua Umum PSSI, Rahim Soekasah, menilai saat ini pemain seperti kehilangan semangat bertanding. Pemain seolah harus menanggung hasil buruk ini sendiri tanpa ada pimpinan PSSI yang berani muncul ke publik.

“Ini terjadi karena pemain sudah hilang semangat. PSSI para pemimpin-pemimpinnya juga terlihat tidak peduli. Harusnya kejadian ini PSSI bicara ke publik dan minta maaf. Masa mereka disuruh semangat, muncul saja tidak pernah,” kata Rahim.

“Saya menyayangkan kenapa pimpinan PSSI tidak mau ambil alih beban ini. Terus mereka disuruh semangat, gimana pemain mau semangat? Jangan kalau ada kesulitan ngumpet. Media Vietnam tadi saya lihat nulis tentang Indonesia main tanpa gairah,” sambungnya.

“Kalau saya jadi pemimpinnya, saya akan bicara di hadapan media dan minta maaf atas hasil seperti ini. Harusnya pemimpin yang sekarang begitu,” kata dia.

“Seperti Anda saja kalau kerja di perusahaan, sudah kerja keras tapi di-bully, terus pimpinannya hilang-hilangan, ya mana bisa buat semangat lagi,” dia menegaskan.

Indonesia masih menyisakan empat laga lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga pertandingan tandang akan dijalani ke markas Malaysia, Thailand dan Vietnam. Sementara satu laga kandang masih menyisakan duel dengan Uni Emirat Arab.

Sejauh separuh jalan, Indonesia sudah kebobolan sebanyak 14 gol di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia sudah gagal mencetak gol dalam dua pertandingan saat kalah dari Thailand dan UEA.

Indonesia masih mempunyai kesempatan empat lagi agar tak mengulang kegagalan di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada pertandingan berikutnya, Indonesia melakukan lawatan ke markas Malaysia. Duel di Bukit Jalil itu berlangsung pada 19 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons