Manchester United Terpuruk Ini Sebabnya

Populer Berita – Manchester United Terpuruk, Prestasi Manchester United alami penurunan sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 kemarin. Sebenarnya, apa yang membuat The Red Devils sekarang tidak berjaya?

Fergie pensiun dengan tinggalkan kejayaan. Tragisnya, kemudian status MU jadi team kuat juga perlahan-lahan pupus. Jadi juara di Liga Inggris tidak segera trercapai. Mendapatkan gelar berprestise yang lain sering terlihat seperti fatamorgana daripada jadi kenyataan.

Walau sebenarnya, sepanjang enam tahun paling akhir, MU tidak kesusahan datangkan beberapa pemain bernilai mahal. Target-target tinggi juga terus ditargetkan. Tetapi hasilnya tetap jauh dari keinginan.

Orang juga bertanya-tanya, kenapa MU sekarang seringkali merana dibanding bahagia? Beberapa analisa juga coba diangkat, serta pada akhirnya ada faktor-faktor yang diindikasikan jadi fakta lunturnya kedigdayaan The Red Devils yang telah dibuat Fergie sepanjang seperempat era.

– Tiadanya Direktur Olahraga

Lowongnya tempat ini membuat Manchester United Terpuruk seperti kehilangan arah. Pembelian pemain yang dikerjakan sering tidak sesuai kemauan manager. Serta terkadang MU kesusahan memperoleh pemain.

Sekarang. MU menyerahkan operasional club pada Ed Woodward, terhitung masalah kebijaksanaan transfer. Sering ketetapannya tidak searah dengan beberapa manager. Jose Mourinho juga merasakan. Mengakibatkan, pembangunan kemampuan club tidak berjalan maksimal.

Manchester United Terpuruk Sejak Ditinggal Ferguson

– Biasanya Gonta-Ganti Pelatih

Tidak ada arah jelas dalam membuat club membuat pekerjaan manager semakin berat. Mereka dituntut memberi prestasi instant. 4 manager plus 1 caretaker dalam 6 tahun adalah bukti ketidaksabaran direksi dalam membuat club.

Walau sebenarnya, Fergie perlu waktu lama untuk dapat jadikan MU team paling sukses di Inggris. Diluar itu, ganti-ganti manager membuahkan style permainan yang beralih-alih, membuat dasar scuad tidak pernah kuat. Manager MU sekarang. Ole Gunnar Solskjaer, juga rasakan hal sama.

– Beberapa Transfer Tidak berhasil

Tidak sabaran sich tidak jadi masalah, asal dapat membuat team yang kuat serta dapat berkompetisi. Janganlah lupa, beli pemain yang pas untuk menamba kemampuan club. Lihat saja Chelsea serta Manchester City.

Tetapi hal sama tidak berlangsung pada MU. Beberapa pemain tidak berhasil tampil impresif sepanjang mengenakan seragam The Red Devils. Tragisnya, tidak dikit yang malah tampil oke selesai tinggalkan MU. Sebutlah saja Angel Di Maria, Daley Blind, sampai Romelu Lukaku.

– Pemain Mahal Minim Andil

Imbas dari transfer tidak berhasil tidak sampai disana. Masih beberapa pemain yang sampai saat ini masih bertahan di Old Trafford tetapi tidak dapat memberi dampak riil pada club. Sebab tidak berhasil berperan, pembelian MU berkesan mahal serta boros.

Tetapi ini tidak seutuhnya salah pemain. Manager yang tidak dapat mengoptimalkan peranan sang pemain menyebabkan kekuatan sang pemain tidak keluar optimal.

– Tidak berhasil Mengoptimalkan Pogba

Paul Pogba dibeli mahal oleh MU sebab kualitas yang ditampilkannya pada saat bermain di Juventus. Tetapi sepanjang di Old Trafford, Pogba justru seringkali mendapatkan kritik dibanding menjuai pujian. Penampilannya condong angin-anginan bersama dengan MU. Walau sebenarnya, pada saat bela tim nasional Prancis, Pogba hampir tetap tampil oke, terhitung mengantarkan Les Bleus memenangkan Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons