Van Dijk Diperdayai Pemain Korsel

Populer Berita – Van Dijk Diperdayai, Liverpool menjamu Red Bull Salzburg dalam lanjutan Liga Champions. Bek Liverpool yakni Virgil Van Dijk menjadi bahan olok-olokan pascalaga dengan Red Bull Salzburg. Sebabnya, dia diperdaya pemain Korea Selatan, Hwang Hee-chan.

Liverpool berhasil mengalahkan Salzburg 4-3 di matchday kedua Grup E, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Meski menang, Liverpool untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol di satu pertandingan sepanjang musim ini. Sebelumnya The Reds paling banyak cuma kebobolan dua gol di satu laga.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Liverpool terjadi setelah unggul 3-0 dan melibatkan dua pemain Asia di Salzburg. Hwang Hee-chan menjadi orang pertama yang merobek gawang Liverpool di laga ini usai mengecoh Virgil van Dijk.

Van Dijk Diperdayai Hwang Hee-chan

Tim asuhan Juergen Klopp itu unggul tiga gol lebih dulu via Sadio Mane, Andy Robertson, dan Mohamed Salah. Margin yang lebar itu sempat disamakan oleh tim tamu, via Hwang Hee-chan, Takumi Minamino, dan Erling Braut Haaland.

Van Dijk Diperdayai

Pada gol pertama Salzburg sebelum turun minum, Hwang mengecoh Van Dijk lebih dulu sebelum menjaringkan bola ke gawang yang dikawal Adrian. Gerak tipu Hwang membuat Van Dijk pontang-panting.

Dia adalah striker asal Korea Selatan. Hwang pernah memperkuat Timnas Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada laga yang berlangsung Oktober 2013 di Jakarta. Korsel kala itu kalah 2-3 dari Indonesia di penentuan juara grup. Evan Dimas memborong semua gol untuk Indonesia.

Gol kedua dari Salzburg ke gawang Liverpool juga datang dari pemain Asia. Winger asal Jepang, Takumi Minamino, berhasil melepaskan tembakan voli di dalam kotak penalti usai menyambut bola umpan silang Hwang.

Salzburg berhasil mengejutkan Liverpool dengan bikin skor imbang 3-3. Erling Braut Haaland merobek gawang Liverpool usai menuntaskan umpan Minamino, yang lebih dulu mengacak-acak pertahanan skuat Juergen Klopp.

Sensasi Salzburg dengan pemain Asia tak berakhir manis. Liverpool berhasil menutup laga dengan kemenangan setelah Mohamed Salah melesakkan gol di menit ke-69.

Media sosial, utamanya Twitter, ramai membahas performa Van Dijk. Ada yang menilainya seperti penampilan Chris Smalling saat di Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons