Bandara Bintang Laut Bandara Terbesar di Dunia

Populer Berita – Bandara Bintang Laut, Lapangan terbang Internasional Beijing Daxing, lapangan terbang baru di Beijing yang disebutkan akan jadi lapangan terbang paling besar serta tersibuk di dunia, sudah sah dibuka oleh Presiden Xi Jinping di hari Rabu (25/9).

Xi resmikan Lapangan terbang Internasional Beijing Daxing dalam acara yang diadakan di ruang terminalnya yang besar.

Upacara peresmian lapangan terbang berupa bintang laut ini dikerjakan beberapa waktu sebelum China membuat perayaan besar menandai 70 tahun pemerintahan Komunis.

Penampakan Bandara Bintang Laut

Terdapat 46 km. di selatan Lapangan Tiananmen. Lapangan terbang Internasional Beijing Daxing akan bekerja pada kemampuan penuh pada tahun 2040, dengan delapan landasan picu serta punya potensi terima 100 juta penumpang per tahun.

Lapangan terbang dengan terminal tunggal ini dilihat jadi perwujudan yang cocok dari “yang diimpikan Tiongkok” yang ditawarkan Xi untuk penduduknya.

Bandara Bintang Laut

Dengan luas 700 ribu mtr. persegi (173 hektare) seputar ukuran 100 lapangan sepakbola. Bangunan lapangan terbang ini bisa menjadi satu diantara lapangan terbang paling besar di dunia.

Dibawah terminal ada stasiun kereta api serta jalan metro yang sangat mungkin pelancong sampai pusat kota seputar 20 menit.

Project pembangunan lapangan terbang ini menelan ongkos 120 miliar yuan (US$ 17,5 miliar), atau US$400 miliar bila terhitung jalan kereta api serta jalanan.

Hadid membuat rute keluar masuk ruang yang singkat. Hingga penumpang perlu habiskan waktu optimal delapan menit dari gerbang kontrol sampai ruangan nantikan pesawat paling jauh.

Bandara Bintang Laut

Tidak cuma mempunyai arsitektur yang indah, lapangan terbang ini disematkan dengan bermacam tehnologi hebat, diantaranya pengoperasian robot service penumpang.

Robot-robot itu akan memberi info pada penumpang berkaitan agenda penerbangan serta info cuaca.

Lapangan terbang baru ini mengharap dapat layani penerbangan dari 112 negara di dunia sampai musim semi tahun 2020.

Tetapi Lapangan terbang Internasional Beijing Daxing bukan hanya satu lapangan terbang yang berada di China.

Negara ini mempunyai 11 lapangan terbang lain yang termasuk paling repot di dunia.

Pembangunan Lapangan terbang Internasional Beijing Daxing dikebut semenjak tahun 2014 sebab Beijing Capital International Airport (PEK) telah alami kelebihan penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons