Pemalakan Tanah Abang Polisi Tangkap Pelaku

Populer Berita – Pemalakan Tanah Abang, Sebuah video viral menunjukkan sekelompok orang melakukan pemalakan terhadap mobil-mobil yang melintas disekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tidak berapa lama bergerak cepat polisi langsung melakukan pengamanan terhadap 2 pelaku pemalakan itu.

“Kita mendapatkan laporan dan keluhan dari masyarakat jika sering ada pemalakan di Tanah Abang. Keluhan masuk pada hari Kamis kemarin dan langsung kita tangkap 2 pelaku pada hari yang sama,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan pada hari Jumat,6 September 2019.

Harry mengatakan ada 2 pelaku yang kerap melakukan pemalakan di sekitaran Pintu keluar Blok F dari Pasar Tanah Abang. Kedua pria tersebut bernama Supriyatna berumur 20 dan M Nurhasan berusia 39. Kedua pelaku tersebut merupakan warga yang tinggal di sekitar daerah Tanah Abang.

Penetapan Tersangka Pemalakan Tanah Abang

“Dua pelaku langsung kita lakukan penangkapan setelah ada laporan dari masyarakat. Ini kita tangkap sekitar pukul 13.45 WIB dengan barang bukti sejumlah uang dengan nilai Rp 54 ribu dan juga Rp 45 ribu,” ungkap Harry.

Pemalakan Tanah Abang

Saat ini kedua pelaku itu masih berada di Polres Metro Jakarta Pusat. Kedua pelaku itu masih diperiksa secara intensif.

“Setelah dilakukan proses pengembangan, Total kita sudah amankan 6 pelaku ya. Sudah kita periksa dan yang 4 pelaku sudah cukup bukti untuk kita tetapkan tersangka,” Ungakap Kapolres Jakarta Pusat yaitu Kombes Harry Kurniawan.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Tanah Abang yakni AKBP Lukman Cahyono membenarkan hal tersebut. Polisi dalam waktu dekat akan segera merilis kasus tersebut.

“Betul total ada 6 pelaku namun 4 nya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Lukman.

Kasus pemalakan yang terjadi di daerah tanah abang tersebut terekam dalam video berdurasi 1 menit dan beredar luas di aplikasi perpesanan WhatsApp. Di dalam video tersebut tampak 5 orang melakukan pemalakan ke salah satu pengendara mobil yang lewat di daerah tanah abang.

Satu pelaku terlihat menghalangi laju kendaraan mobil yang menjadi sasaran dan target mereka. Sedangkan para pelaku lain terlihat langsung meminta uang melalui kaca dari pintu kemudi mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons