Rossi Masih Kompetitif Meski Usia 40 Tahun

Populer Berita – Rossi Masih Kompetitif, Meski usianya sudah mencapai 40 tahun, Valentino Rossi masih bisa bersaing sampai saat ini. Mantan perider MotoGP yakni John Hopkins mencoba menganalisis rahasia dari Rossi.

Hopkins pernah melakukan persaingan dengan Rossi di balapan kelas primer kurang lebih selama 8 tahun kurang lebih sebelum berhenti pada tahun 2011. Selama kurang lebih 112 start pria yang berusia 36 tahun asal Amerika Serikat tersebut naik empat podium.

Rossi masih ingin terus melakukan balapan di MotoGP sampai musim 2019. Pebalap dari Monster Energy Yamaha tersebut berhasil menyelesaikan pertandingan lalu dua kali podium di Rio Hondo Argentina dan juga Austin.

Hopkins menilai terdapat sejumlah faktor-faktor yang berada di balik keawetan Rossi. Di antaranya kebugaran yang terjaga dan juga mentalitas.

Valentino Rossi Masih Kompetitif di Ajang MotoGP

Dia tidak pernah menderita cedera serius selama kariernya dan hal ini memungkinkan dia melakukan hal-hal yang berhubungan dengan fisik sekalipun di usia 40 tahun. Dia juga bersaing secara reguler dengan pebalap-pebalap yang lebih muda di lahan dia. Hal tersebut membuat dia tetap awet muda secara mental.

Rossi Masih Kompetitif

“Terlepas dari hal itu, saya belum pernah bertemu dengan pebalap lain yang memiliki gairah untuk olahraga ini sebesar dia, di mana hal tersebut membuat ia seperti jauh di bawah usianya sekarang,” ucap pebalap yang dikenal menunggangi Suzuki itu.

Tidak sedikit yang sudah meragukan Rossi akan terus membalap hingga kontraknya habis pada akhir tahun depan. Hopkins merasa bahwa Valentino Rossi tidak perlu cepat-cepat melakukan pensiun.

Saya tidak memahami mengapa dia tidak kompetitif selama paling tidak dua tahun lagi ungkap Hopkins.

Dilain sisi Valentino Rossi mengungkapkan bahwa Yamaha sudah bekerja dengan cara yang lebih cerdas. Permintaannya darinya untuk memperbaiki performa motor sudah mulai dituruti.

Rossi kesulitan di Yamaha dalam lebih dari dua tahun belakangan. Kemenangan terakhir yang dia raih di MotoGP 2017. Setelah itu, dia melewati 36 balapan berikutnya tanpa sekalipun menjadi yang tercepat.

Di MotoGP Inggris, Rossi menunjukkan perbaikan performa. Sejak latihan bebas ketiga, rider 40 tahun itu selalu menempati peringkat kedua.

Hasil itu membuat Rossi optimistis akan mampu bersaing untuk meraih podium, tapi malah berakhir dengan kekecewaan. The Doctor finis di posisi keempat di Silverstone akhir pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons