Badai Cedera Madrid di Awal Musim LaLiga

Populer Berita – Badai Cedera Madrid, Musim 2019/2020 baru berjalan kurang lebih 1,5 bulan staf medis Real Madrid sudah dibuat sibuk. Sudah ada 9 pemain Madrid yang mengalami cedera.

James Rodriguez jadi yang teranyar. Pemain yang berasal dari negara Kolombia itu menambah panjang daftar pemain Madrid yang cedera pada musim ini usai divonis mengalami masalah pada betisnya.

Cedera tersebut didapatkan James saat Real Madrid diimbangi Real Valladolid di Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Meski tidak dikatakan dengan jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih. James dipastikan absen saat Los Blancos melakukan tandang ke Villarreal pada awal September mendatang dan tentunya akan melewatkan jeda internasional bersama timnas Kolombia.

James jadi pemain Madrid yang ke-9 yang mengalami cedera pada musim 2019/2020. Yang pertama adalah Brahim Diaz yang dibekap cedera paha saat Madrid menjalani pramusim di Montreal, Kanada.

Badai Cedera Madrid

Diaz bahkan sudah dua kali dihantam cedera selama persiapan jelang musim 2019/2020. Setelah pulih dari cedera paha, pemain yang didatangkan dari Manchester City pada bulan Januari lalu itu langsung mengalami masalah pada otot perut pekan lalu.

Badai Cedera Madrid Yang Bikin Pusing Zidane

Ferland Mendy menyusul masuk ruang perawatan karena cedera otot yang di deritanya. Sedangkan Luka Jovic mengalami masalah pada lututnya usai bertabrakan dengan Jan Oblak di laga pramusim melawan Atletico Madrid.

Cedera yang paling parah tengah dialami oleh Marco Asensio. Penyerang muda yang masih berusia 23 tahun itu mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat laga pramusim berhadapan dengan Arsenal dan diperkirakan absen minimal enam bulan.

Setelah kembali dari Amerika Serikat sang kiper utama yakni Thibaut Courtois mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya. Beruntung bagi Madrid, kiper asal Belgia itu pulih dengan cepat.

Eder Militao sempat mendapatkan perawatan meski kini sudah masuk skuat di dua pertandingan pertama Madrid di Liga Spanyol. Dengan tumbangnya James sudah total ada 9 pemain Madrid yang cedera dalam rentang waktu 47 hari.

Rodrygo Goes juga mengalami cedera paha. Sementara pemain rekrutan termahal Madrid musim panas ini yaitu Eden Hazard terpaksa harus menunda debutnya pertamanya karena cedera paha.

Hazard mengalami cedera paha saat latihan dua pekan lalu. Cedera tersebut membuatnya absen saat Madrid menghadapi Celta Vigo di pekan pertama Liga Spanyol.

Tak disebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan Hazard untuk pulih. Ia diperkirakan harus menepi selama tiga pekan.

Namun Hazard kabarnya tengah berusaha keras untuk pulih lebih cepat. Marca melaporkan kalau penyerang 28 tahun itu ingin bisa bermain saat Madrid tandang ke markas Villarreal di pekan ketiga Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons