YouTube Hapus Fitur Pesan Langsung

Populer Berita – YouTube Hapus Fitur, YouTube dikabarkan akan menghapus fitur pesan langsung. Dimana selama dua tahun terakhir belakangan ini bisa digunakan oleh sesama pengguna dari mobile maupun desktop.

Anak perusahaan dari alphabet ini tidak menjelaskan secara rinci alasan-alasan di balik keputusan menghapus fitur pesan langsung. Pesan Youtube rencananya akan ditutup secara resmi mulai tanggal 18 September mendatang.

Kendati mengungkap alasan menghapus fitur tersebut. YouTube justru mengatakan saat ini perusahaan tengah memfokuskan pada fitur percakapan publik lewat pembaruan komentar, unggahan, dan stories.

Melakukan Perbaikan YouTube Hapus Fitur

Fitur cerita atau stories sendiri hanya dapat digunakan oleh kreator yang memiliki minimal 10 ribu pengikut (subscribers). Cara memakai fitur ini sendiri hampir sama dengan membuat cerita atau stories milik Instagram dan juga Snapchat.

Dugaan hadir jika fitur tersebut tidak terlalu banyak orang akan menggunakan. Sehingga dari pihak YouTube memutuskan untuk segera menghapusnya.

YouTube Hapus Fitur Pesan Langsung

Dibandingkan dengan menggunakan fitur pesan langsung dari YouTube. Pengguna kini lebih nyaman menggunakan aplikasi seperti WhatsApp, Messenger, Instagram, dan lainnya.

Sebagai gantinya, Google akan menyarankan pengguna untuk memakai aplikasi lain. Caranya dengan membagikan tautan video YouTube dengan meng-klik tombol ‘share’ dan memilih sendiri jejaring sosial yang diinginkan.

Saat pesan Youtube atau Youtube Message diluncurkan Google juga memiliki aplikasi pesan lainnya seperti Hangouts, Allo, Meet, Duo, Google Voice, dan Android Messages.

Keputusan dari pihak YouTube ini menuai banyak protes dari para penggunanya. Sejumlah pengguna anak-ana mengaku keberatan dengan keputusan YouTube.

Saya tidak dibolehkan menggunakan media sosial. Lalu saya menggunakan fitur pesan di Youtube untuk dapat berkomunikasi dengan teman-teman saya. Ini sangat tidak adil ungkap seorang anak pengguna pesan Youtube atau YouTube Message pada kolom komentar.

Respons ini memperlihatkan jika YouTube juga banyak diakses oleh anak di bawah umur, padahal ada banyak video yang tidak layak untuk ditonton oleh mereka.

Mengutip The Verge, YouTube juga sempat ditekan untuk mendepak fitur komentar pada video yang menampilkan anak di bawah umur. Sebelumnya juga banyak ditemukan para pedofil berkomunikasi dengan anak-anak melalui komentar di video YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons