Debut De Rossi di Boca Juniors

Populer Berita – Debut De Rossi, Daniele De Rossi langsung unjuk gigi dalam debutnya bersama Boca Juniors. Gelandang asal Italia itu mencetak gol di laga perdananya bersama Boca.

Daniele De Rossi mengatakan memiliki hasrat untuk dapat terus bermain membuatnya berlabuh di Boca Juniors. Singa Tua asal negara Italia ini masih ingin terus mengaum di lapangan.

Rossi harus mengakhiri masa pengabdiannya bersama klub yang sudah membesarkan namanya selama 18 tahun yakni AS Roma di akhir musim lalu. Secara mengejutkan legenda hidup harus terdepak dari Stadion Olimpico usai kontrak tak diperpanjang.

Banyak pihak mengira usai tak lagi bersama Serigala Ibukota, pria 36 tahun ini akan tetap bermain di Eropa atau memutuskan pensiun. Namun alur nasib kini justru membawa De Rossi menyebrang jauh ke ibukota Argentina untuk bergabung dengan Boca Juniors.

Debut De Rossi Berhasil Mencetak Gol

De Rossi gabung Boca pada bulan lalu. Pesepakbola berusia 36 tahun itu melanjutkan karier di Argentina setelah kontraknya di AS Roma tak diperpanjang.

De Rossi Cetak Gol Saat Debut

De Rossi kemudian menjalani pertandingan kompetitif pertamanya bersama Boca di babak 32 besar Copa Argentina. Boca menghadapi Almagro di Estadio Ciudad de La Plata Pada Hari Rabu 14 Agustus 2019 pagi WIB.

Dampak instan langsung diberikan oleh mantan kapten Roma itu. Dia mencetak gol di menit ke-28 untuk membawa Boca unggul atas Almagro.

Gol tersebut berawal dari tendangan sudut. De Rossi menanduk bola sepak pjok dari Alex Mac Allister untuk menjebol gawang Almagro.

Namun debut tersebut tak sepenuhnya berjalan mulus untuk De Rossi. Ia dapat kartu kuning pada menit ke-35 dan ditarik keluar pada menit ke-77.

Keunggulan yang dimiliki Boca juga tak bertahan. Di menit ke-82, Almagro menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Juan Manuel Martinez.

Skor imbang memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Tak ada gol yang tercipta di extra time, pemenang dari pertandingan Boca vs Almagro pun harus ditentukan lewat adu penalti. Boca kalah 1-3 dalam adu tos-tosan dan tersingkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons