Penembakan di Texas Tindakan Pengecut

Populer Berita – Penembakan di Texas, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berduka terkait penembakan massal di El Paso, Texas, pada hari Sabtu 3 Agustus 2019. Trump menyebut penembakan massal tersebut mengerikan.

“Penembakan mengerikan yang terjadi di El Paso, Texas. Laporan yang saya dapati sangat buruk, banyak yang terbunuh,” kata Trump.

Donald Trump mengatakan dia sudah berbicara dengan Gubernur Texas yaitu Greg Abbott tetapi tidak mengklarifikasi apakah laporan soal sejumlah kematian yang dia rujuk di Twitter berasal dari media atau brifieng-nya dengan para pejabat.

Donald Trump

“Bekerja dengan otoritas negara dan lokal dan juga para penegak hukum. Berbicara dengan gubernur untuk menjanjikan dukungan total dari pemerintah federal. Tuhan bersama kalian semua!” ucap Trump.

Penembakan di Texas Mengerikan

Gubernur Texas yakni Greg Abbott menyatakan setidaknya kurang lebih ada dua puluh orang tewas dan puluhan orang lainnya terluka pascapenembakan di sebuah kompleks perbelanjaan di El Paso, Texas.

Kami selaku pemerintah akan selalu bersatu dan mendukung para korban dan anggota keluarga mereka. Kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk membantu mereka para korban dan masyarakat.

pelaku penembakan

Setidaknya ada tiga bisnis di daerah tersebut yang sudah ditutup. Manajer dari restoran Ladry’s Seafood yaitu Oscar Collazo, mengatakan bahwa ada tiga karyawan Walmart berlindung di restoran tersebut. Dia mengatakan para wanita itu masih tampak terguncang tetapi tidak terluka.

Sementara itu Kepala Polisi El Paso yaitu Greg Allen mengatakan ada 26 orang yang terluka pascapenembakan tersebut.

Penembakan yang mengerikan itu terjadi pada hari Sabtu setidaknya 22 orang dilaporkan terluka dan sudah dievakuasi ke dua rumah sakit yaitu University Medical Center of El Paso dan Del Sol Medical Center.

Pihak kepolisian El Paso mengatakan ada satu orang yang ditahan terkait penembakan tersebut. Juru bicara kepolisian yakni Sersan Robert Gomez mengatakan pihaknya tidak percaya masih ada tersangka lain yang berkeliaran saat ini.

Gomez mengatakan tersangka adalah seorang laki-laki, namun usianya belum diketahui.

Saat ini polisi juga meminta masyarakat untuk menghindari area-area yang ada di sekitaran jalan raya Hawkins dan Gateway East.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons