Kandidat Pemain Terbaik Liverpool Mendominasi

Populer Berita – Kandidat Pemain Terbaik, FIFA mengumumkan daftar kandidat peraih gelar Pemain Terbaik Dunia tahun ini. Liverpool jadi klub dengan wakil terbanyak, yakni tiga pemain.

Virgil van Dijk saat ini sudah menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2019. Menyusul dari kegagalan timnas Argentina yang tidak lolos ke final Copa America tahun 2019.

Awalnya Lionel Messi ada di daftar teratas peraih gelar pemain terbaik dunia tahun ini. Performanya bersama Barcelona musim ini jadi penyebabnya.

Dari statistik pribadinya Lionel Messi sudah mencetak 51 gol dari 50 pertandingan dan juga mendonasikan 22 assist. Messi berperan mengantarkan Barca meraih gelar LaLiga untuk dua musim beruntun.

Namun lagi-lagi Messi gagal membuat timnas Argentina bersinar setelah dikalahkan Brasil 0-2 di semifinal Copa America. Kegagalan tersebutlah yang membuat Lionel Messi kini tidak lagi difavoritkan sebagai peraih Ballon d’Or.

Kandidat Pemain Terbaik

Di lain sisi pemain dari liverpool yakni Van Dijk begitu top penampilannya dari level individual maupun tim. Dia mampu membuat lini belakang Liverpool kukuh dan cuma kebobolan 22 gol di Premier League musim lalu. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League versi PFA dan juga operator kompetisi.

Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Keberhasilan dari The Reds karena sudah menjuarai Liga Champions dan juga finish di posisi runner up Liga Inggris dimana mereka juga mencetak rekor poin klub jadi alasannya. Oleh karena itu tiga pemain Liverpool tersebut ada di sana yakni diantaranya adalah Sadio Mane, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Khusus untuk Sadio Mane dan Mohamed Salah kedua-duanya juga merupakan top skorer liga dengan 22 gol. Sayangnya didalam daftar tidak ada nama kiper Liverpool Alisson Becker. Padahal kiper berusia 26 tahun itu sempat digadang jadi kandidat setelah merebut trofi Liga Champions dan Copa America.

Dua nama yang selalu langganan masuk daftar kandidat pemain terbaik adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kylian Mbappe, Harry Kane, Eden Hazard dan dua pemain muda Belanda yakni Matthijs de Ligt serta Frenkie de Jong juga masuk dalam daftar.

Pemenang tahun lalu seperti Luka Modric tidak masuk karena mengingat performa buruknya sepanjang musim lalu. Apalagi dapat kita lihat saat ini Real Madrid juga tanpa trofi. Selain itu Neymar dan Griezmann juga gagal menjadi kandidat.

Apakah nantinya akan ada pemenang baru lagi yang muncul? Atau Ronaldo dan Messi yang akan kembali untuk mendominasi? Kita tunggu saja pengumumannya yang akan dilakukan bertempat di Teatro alla Scala, Milan pada tanggal 23 September nanti.

Kandidat Pemain Terbaik Dunia FIFA

Virgil Van Dijk, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Eden Hazard, Sadio Mane, Bernardo Silva, Alisson Becker, Kylian Mbappe, Raheem Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons