Final Piala Indonesia, Persija vs PSM

Populer Berita – Final Piala Indonesia, Sejak kickoff pada 8 Mei tahun lalu, Piala Indonesia akhirnya sampai ke babak final. Juku Eja dan Macan Kemayoran dua tim yang berhasil sampai babak puncak. Finalnya nanti akan digelar dalam dua leg.

Persija Jakarta dipastikan menjamu PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Macan Kemayoran telah mengantongi izin keamanan dari kepolisian.

Persija menjamu PSM di Stadion GBK pada hari Minggu 21 Juli 2019. Persija menggelar rapat koordinasi dengan kepolisian kemarin jumat.

Ketua Panpel Persija yakni Haen Rahmawan mengatakan kepolisian telah mengeluarkan izin untuk menggelar final Piala Indonesia dengan PSM di Stadion GBK.

“Surat izin sudah keluar jadi kita tinggal melakukan rapat koordinasi yang rencananya dilakukan sore ini,” Ungkap Haen.

Persija vs Psm

Final Piala Indonesia Digelar 2 Leg

Babak final Piala Indonesia digelar dengan sistem kandang dan tandang. Persija akan gantian bertandang ke markas PSM di Stadion Mattoangin pada 21 Juli 2019.

Haen belum mengetahui detail jumlah personel keamanan. Berkaca kepada laga Persija dan Persib dia yakin laga itu diamankan sekitar 12.800 personel kurang lebih.

“Masalah teknis keamanan dan lain-lain seperti apa nantinya setelah rapat koordinasi. Yang jelas dari pihak kami berharap pertandingan berjalan aman dan lancar” dia menambahkan.

Persija mengharapkan bisa melanjutkan kesuksesan musim lalu. Pada tahun 2018 lalu, mereka menjadi juara Piala Presiden dan menjuarai Liga 1.

Sementara itu dari pihak PSM mempunyai motivasi tinggi untuk menjadi juara Piala Indonesia. Tim Ayam Jantan yang berasal dari Timur sudah puasa gelar selama 19 tahun. PSM Terakhir kali mengangkat trofi saat menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 1999/2000.

Kemenangan di Piala Indonesia akan menjadi suntikan moral untuk mengarungi Liga 1 2019. Klub dari ibukota saat ini sedang mengalami start buruk. Marko Simic dan kawan-kawan bahkan berada di zona degradasi di urutan ke-16 klasemen usai 7 kali bermain. Mereka mengumpulkan enam poin dengan rincian sekali menang, tiga imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons