Federer Vs Nadal Bertemu Di Semifinal Wimbledon

Populer Berita – Duel klasik antara Roger Federer vs Rafael Nadal akan terjadi lagi di Wimbledon 2019. Roger dan Rafa berjumpa di semifinal setelah usai mengalahkan lawan-lawannya.

Federer sang juara delapan kali Wimbledon lolos setelah mengatasi perlawanan petenis Jepang unggulan delapan Kei Nishikori. Bertanding di Centre Court pada hari rabu lalu, Federer kehilangan set pertama terlebih dahulu sebelum memenangi pertandingan dengan skor 4-6, 6-1, 6-4, 6-4.

Kemenangan tersebut menandai kemenangan Federer yang ke-100 di Wimbledon. Eks petenis nomor satu dunia asal Swiss itu menjadi petenis pertama yang mencapainya di turnamen ini.

“Orang-orang selalu membesar-besarkannya. Selalu menjadi kegembiraan bisa melawan Rafa di lapangan dia di Prancis Terbuka dan aku sangat bersemangat untuk dapat bertanding dan melawan dia di sini,” ucap Federer.

Duel Klasik Akan Tersaji Antara Federer Vs Nadal

Sementara itu Nadal sendiri berhasil mengandaskan petenis Amerika Serikat Sam Querrey straight set 7-5, 6-2, 6-2 di Court 1. Petenis unggulan yang di tempat ketiga itu mencari titel Wimbledon ketiga dalam kariernya setelah terakhir kali memenanginya pada 2010.

Duel Klasik

Pertarungan dan pertemuan antara Federer vs Nadal di semifinal ini akan menjadi duel mereka yang ketiga nantinya di Wimbledon atau yang pertama sejak final 2008 yang dimenangkan oleh petenis kidal asal Spanyol itu. Head to head pertemuan antara adalah Federer unggul 2-1 atas Nadal dengan kemenangan di final tahun 2006 dan 2007.

Sungguh sulit membayangkan bisa berada di situasi ini lagi tapi di sinilah kami. Sudah pasti aku merasa bersemangat dapat melawan Roger lagi saat di Wimbledon setelah waktu yang lama,” ucap Nadal.

Pertandingan semifinal antara Nadal vs Federer dijadwalkan pada hari Jumat 12 Juli 2019.

djokovic

Selain Federer dan Nadal Sang Juara bertahan sekaligus petenis nomor satu Novak Djokovic melenggang ke semifinal Wimbledon. Disusul dengan kemenangan mudah atas petenis Belgia yakni David Goffin.

Pada pertandingan yang bertempat di Center Court hari rabu kemarin. Djokovic cuma kehilangan enam game saja. Petenis Serbia itu mengalahkan Goffin dengan skor meyakinkan yakni 6-4, 6-0, 6-2, setelah bertarung kurang dari dua jam.

Goffin sendiri saat bertanding sempat merepotkan Djokovic setelah mematahkan servis lawannya untuk dapat unggul 4-3 di set pertama. Tetapi di akhir permainan Djokovic memenangi 10 gim beruntun berikutnya sampai akhirnya memenangi pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons