Pesaing Asus Rog Dengan Harga Bersahabat

Populer Berita – Pesaing Asus Rog, Ponsel khusus games Nubia Red Magic 3 resmi diperkenalkan pada hari Senin 27 Mei kemarin. Ponsel buatan asal China produksi ZTE dibanderol dengan harga US $479 atau sekitar Rp6,8 juta seperti yang dicantumkan di laman resmi Red Magic.

Nubia Red Magic 3 mengusung layar AMOLED 6,65 inci 90Hz seperti Asus ROG, alat pengendali permainan yang dapat dilepas seperti Xiaomi Black Shark 2 dan dual speaker yang menghadap ke depan seperti Razer Phone 2.

Pada bagian dapur pacunya, Red Magic 3 disematkan cipset Snapdragon 855 yang didukung GPU Adreno 640. Sedangkan kapasitas memori penyimpanan RAM 12GB dan ROM hingga 256GB.

Tidak hanya didukung dengan chipset super besar, ponsel memiliki sejumlah unggulan seperi daya baterai ‘gendut’ mencapai 5.000 mAh. Selain itu, kamera belakang Red Magic 3 pun didukung dengan sensor 48MP dan satu kamera swafoto 16MP, seperti dilansir CNet.

Nubia Red Magic 3 Hadir Dengan Harga Bersahabat Pesaing Asus Rog

Pada bagian atas Red Magic 3 terdapat jack headphone 3,5 mm dan sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang. Di sisi kanan terdapat tombol kapasitif yang dirancang sebagai kontrol tertentu dalam gim. Sementara di sisi kiri terdapat tombol khusus untuk langsung menuju permainan. Ponsel ini juga sudah menggunakan Android 9 Pie.

Keunggulan selanjutnya yang ditawarkan ZTE di ponsel gim pertamanya ialah perusahaan merancang Red Magic 3. Untuk melawan panas dengan menyematkan kipas internal yang dikombinasikan dengan sistem pendingin cair di dalam ponsel. Disebut-sebut, ZTE terinspirasi dari perangkat komputer gim yang menaruh kipas di dalam perangkatnya.

Perbandingan dengan Asus Rog yakni dalam kehadirannya Asus memberikan angin segar bagi mobile gamer dengan meluncurkan ROG Phone pada penghujung 2018 lalu. Sebelumnya perangkat serupa sudah lebih dulu diperkenalkan di ajang Computex 2018 di Taiwan.

Sejak saat itulah Handphone keluaran dari Asus yakni ROG Phone menjadi buah bibir di kalangan mobile gamer. Kendati demikian gamer sudah dapat bernapas dengan lega dan membeli ponsel ini, karna asus sudah menjual Rog Phone dari bulan maret lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons