Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman

Populer Berita Indonesia vs Denmark, Ganda putra menjadi salah satu andalan Indonesia untuk menyumbangkan poin melawan Denmark di Piala Sudirman 2019 Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, sudah punya gambaran soal pasangan yang akan diturunkan.

Indonesia menghadapi Denmark dalam pertandingan kedua Grup B, Rabu (22/5/2019). Laga itu akan jadi penentu posisi akhir Indonesia di Grup 1B.

Di nomor ganda putra, Denmark diprediksi akan menurunkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Melihat catatan head-to-head dengan ganda putra Indonesia, Herry mempertimbangkan untuk menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ahsan/Hendra unggul 5-0 atas Astrup/Rasmussen. Sementara itu, Kevin/Marcus unggul 7-1 atas pasangan peringkat kedelapan dunia itu.

“Kalau kita lihat ya tetap kita harus waspadai, walaupun head to head-nya antara Kevin/Gideon, Ahsan/Hendra yang paling baik dan paling bagus,” ujar Herry soal ganda putra Denmark.

“Jadi, nanti terakhir, kami diskusi lagi siapa yang paling siap. Kalau head to head-nya kan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto kalah 0-2, jadi saya lebih cenderung ke Kevin/Gideon atau Hendra/Ahsan,” tutur dia.

Indonesia vs Denmark Pertarungan Sengit di Piala Sudirman

Tapi, Herry tak bertangan besi. Dia akan mengajak anak asuhnya untuk mendiskusikan penentuan pasangan yang diturunkan. Siapa pun yang tampil, Herry mewajibkan poin dari ganda putra.

“Nanti penentuannya terakhir di saya, saya tetap diskusi nomor satu dengan pemain yang bersangkutan. Sama pemainnya bawa pemain masing-masing. Yang kedua, ya terakhir, saya yang menentukan,” Herry melanjutkan.

“Kalau tanya siap tidak siap, semua mengatakan siap, saya bisa lihat dari persiapan di lapangan. Itu keputusan terakhirnya di situ,” pelatih yang mendapatkan predikat Naga Api itu menjelaskan.

“Saya selalu tekankan ganda putra harus menyumbang poin ke tim,” Herry menambahkan.

Selain itu Tunggal putra menjadi salah satu nomor krusial juga bagi Indonesia di laga dengan Denmark pada lanjutan babak grup B Piala Sudirman 2019. Siapa pun yang diturunkan diingatkan agar tak mudah membuat kesalahan sendiri.

Tunggal putra menjadi salah satu andalan Denmark untuk meraih poin. Mereka diprediksi akan menurunkan tunggal putra terbaiknya, Viktor Axelsen.

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, sudah beberapa kali bertemu dengan Axelsen. Anthony mempunyai catatan head to head yang sedikit lebih baik atas Axelsen ketimbang Jonatan.

Anthony unggul 2-1 atas Axelsen. Sementara itu, Jonatan tertinggal 1-3 dalam catatan pertemuan dengan juara dunia 2017 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons