Lieus Sungkharisma Ditangkap Dugaan Makar

Populer Berita – Lieus Sungkharisma Ditangkap, Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya menangkap Lieus Sungkharisma atas dugaan makar. Lieus ditangkap karena dinilai tidak kooperatif.

Lieus diciduk polisi di apartemen di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Yang bersangkutan ditangkap saat sedang bersama seorang perempuan.

“Pada hari Senin 20 Mei 2019 pukul 06.40 WIB yang bersangkutan ditangkap di apartemen Hayam Wuruk lantai 6, kamar 614. Di dalamnya ada seorang wanita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Argo tidak menyebutkan siapa identitas wanita tersebut. “Diakuinya sebagai ART,” imbuh Argo.

Polisi selanjutnya menggeledah apartemen tersebut. Penggeledahan disaksikan oleh 2 sekuriti, Ketua RW dan seorang saksi lainnya.

Dari apartemen lalu pihak polisi menggeledah rumah Lieus yang terletak di Jalan Keadilan No 26, Tamansari, Jakarta Barat. Sebelumnya Argo menyebut penangkapan dilakukan di Jalan Keadilan, Jakarta Barat.

Lieus Sungkharisma Ditangkap Saat Di Apartemen

“Kemudian penggeledahan dilanjutkan di Jalan Keadilan Nomor 26, Kecamatan Tamansari, sesuai alamat di KK. Di sana ditemukan istri dari yang bersangkutan dan penggeledahan selesai dilakukan pada pukul 09.30 WIB,” tutur Argo.

Lieus tiba di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta pukul 10.14 WIB. Ia dikawal sekitar 5 orang anggota polisi dan berjalan memasuki gedung Dit Reskrimum itu.

Ia terlihat tersenyum sepanjang jalan menuju ke dalam gedung Dit Reskrimum. Dia juga menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari awak media.

“Ini apa ini aduh dituduhnya makar,” kata Lieus.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan jika pihaknya sudah mengamankan Lieus. Lieus ditangkap terkait kasus yang dilaporkan ke Bareskrim Polri dan dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

“Iya betul yang bersangkutan diamankan tadi pagi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono hari Senin, 20 Mei 2019.

“Dibawa ke Polda, panggilan pertama nggak hadir, panggilan kedua juga,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Polisi saat ini masih menggeledah rumahnya untuk mencari barang bukti.

Diketahui Bareskrim Polri sudah dua kali menjadwalkan pemeriksaan Lieus. Namun, Lieus tidak hadir dalam pemeriksaan terkait tuduhan menyebarkan hoax dan makar.

Laporan terhadap Lieus terdaftar dengan nomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.

Perkara yang dilaporkan adalah tindak pidana penyebaran berita bohong (hoax) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis jo Pasal 107.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons