Menurunkan Kolesterol Dengan Super Food Ini

Populerberita – Menurunkan Kolesterol, Memiliki kadar kolesterol tinggi tentu dapat membahayakan kesehatan karena bisa menyebabkan berbagai penyakit. Untuk itu, coba turunkan kadar kolesterol jahat dengan mengonsumsi beberapa makanan yang dianjurkan.

Dilansir dari Harvard Health Publishing ada beberapa super food yang dapat membantu manusia untuk menurunkan kolesterol. Di antaranya makanan seperti oatmeal dan makanan berserat tinggi lalu ada juga kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan sejenis lainnya.

Cara Cepat Untuk Menurunkan Kolesterol Dengan Signifikan

Menurut Medical Advisor Kalbe Nutritionals dr. Ervina Hasti W, oatmeal dapat menurunkan kadar kolesterol karenakan kandungan seratnya cukup tinggi. Sehingga bisa mengurangi penyerapan kolesterol yang masuk ke dalam tubuh.

“Kemampuan dari makanan oatmeal menurunkan kadar kolesterol erat kaitannya dengan kandungan seratnya. Serat tersebut larut dalam oatmeal sehingga dapat mengurangi penyerapan kolesterol oleh tubuh melalui usus dan dapat mengurangi lipoprotein dengan kerapatan rendah LDL alias kolesterol jahat,” ungkapnya pada hari Jumat 26 April 2019.

Namun dr. Ervina mengatakan mengkonsumsi kacang kedelai kurang signifikan dalam menurunkan kolesterol jahat. Karena hanya mampu menurunkan sebesar 3% setelah mengonsumsi 50 gram kacang kedelai setiap harinya.

“Karena itu dari pihak AHA sendiri menyatakan bahwa susu kedelai dan produk kacang kedelai lainnya boleh menjadi bagian dari menu makanan sehari-hari, namun tidak direkomendasikan khusus untuk terapi menurunkan kolesterol tinggi,” lanjutnya.

Selain dengan cara mengonsumsi super food yang di sebutkan tadi, dr. Ervina juga menyarankan untuk menerapkan 7 langkah TANGKAL kolesterol yakni Teratur periksa kolesterol, Awasi asupan dan pola makan, Nikmati hidup tanpa rokok dan minuman beralkohol, Giat berolahraga, Mengendailkan berat badan dan juga setidaknya hindari stress lalu Awasi tekanan darah dan Lengkapi dengan Nutrive Benecol 2 kali sehari.

Nutrive Benecol mengandung Plant Stanol Ester (PSE) yang telah teruji klinis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah 7-10%. Jika dikonsumsi teratur 2 kali sehari dalam 2-3 minggu.

Kandungan dari 1 gram Plant Stanol Ester yang terdapat di dalam sebotol Nutrive Benecol setara dengan 3 gram beta glucan yang terdapat dalam 3 mangkuk oat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons