Manchester is Blue, Red Devil Tumbang

Populerberita.com – Manchester is Blue, Manchester City menundukkan Manchester United pada derby krusial di Old Trafford. Kemenangan ini membawa City selangkah lebih dekat ke trofi.

City meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Old Trafford pada hari Kamis 25April 2019 dinihari WIB di lanjutan Liga Inggris. Dua gol didapatkan dari Bernardo Silva dan Leroy Sane pada babak kedua.

Ini adalah kemenangan ketujuh City atas MU di Old Trafford, membuat mereka jadi tim dengan kemenangan terbanyak di sana. Sejumlah catatan juga terukir di laga ini.

Tambahan tiga poin sekaligus mengantarkan City menyalip Liverpool. Kini tim arahan Pep Guardiola itu memimpin dengan 89 poin dari 35 laga, satu poin di depan Liverpool.

Manchester is Blue Menggaung

Berikut data dan fakta Man United vs Man City

– City sudah memetik tujuh kemenangan tandang di markas MU di ajang Premier League, lebih banyak dari tim manapun.

– MU sekarang sudah kalah tujuh kali di sembilan pertandingan terakhir semua kompetisi (2 menang), setelah hanya kalah sekali di 17 pertandingan pertama di bawah Ole Gunner Solskjaer (14 menang, 2 imbang, 1 kalah).

– City sudah bikin 157 gol di semua kompetisi musim ini, jumlah terbanyak oleh sebuah tim divisi teratas Inggris dalam satu musim.

– Pep Guardiola adalah manajer pertama yang bisa meraih tiga kemenangan tandang beruntun atas MU di Old Trafford pada ajang Premier League. Dia adalah manajer ketiga yang memenangi tiga laga tandang di sana, setelah Arsene Wenger dan Gerard Houllier.

– MU tanpa clean sheet di 12 laga beruntun semua kompetisi untuk kali pertama sejak Agustus 1971.

– Berkolaborasi untuk gol kedua, Leroy Sane (10 gol, 10 assist) dan Raheem Sterling (17 gol, 10 assist) sama-sama mencapai jumlah 10 gol dan 10 assist di liga musim ini. Satu-satunya pemain yang juga mengukir catatan serupa adalah Eden Hazard.

– Ini adalah ke-28 kalinya puncak klasemen Premier League berubah, menyamai jumlah perubahan terbanyak di 2001/2002.

– Vincent Kompany menerima kartu kuning ke-10 di derby Manchester pada ajang Premier League, menjadi pemain ketiga yang menerima 10 peringatan dalam pertemuan dengan satu tim di ajang tersebut. Dua lainnya adalah Jamie Carragher (Liverpool vs Man United) dan Mark Noble (West Ham United vs Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons