Musim Salju Melbourne Saatnya Jalan-jalan Seru

Populerberita.com – Musim Salju Melbourne, Tinggal di negara tropis, menyebabkan warga Indonesia tak bisa merasakan dinginnya salju. Walaupun begitu, traveler bisa kok merasakan salju dengan liburan ke Australia. Biar makin seru, coba pilih Melbourne jadi destinasi liburan pada pertengahan tahun ini.

Pasalnya, Melbourne punya banyak aktivitas traveling menarik di musim salju tahun ini. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

Lihat Festival Cahaya di White Night Melbourne

Jika biasanya festival White Night diadakan tiap Februari, berbeda dengan tahun ini. White Night Melbourne akan diadakan pada Agustus 2019 saat musim salju. Tak tanggung-tanggung, Winter Festival pertama ini akan diselenggarakan 3 hari berturut-turut dari jam 7 malam hingga 7 pagi!

Di festival ini, traveler bisa menyaksikan indahnya festival cahaya dari bangunan ikonik yang ada di beberapa titik di Melbourne. Cahaya ini akan membentuk pola yang indah disertai alunan musik. Tahun ini, White Night Melbourne akan menampilkan budaya Kota Victoria yang unik. Selain festival cahaya, traveler juga bisa menikmati pertunjukan seni seperti musik dan teater hingga mencicipi kuliner khas yang nikmat.

Keseruan Musim Salju Melbourne yang Tidak Terlupakan

Belanja di Queen Victoria Night Market

Kunjungi juga Queen Victoria Night Market setiap Rabu malam selama Juni hingga Oktober. Di sini, traveler bisa merasakan nuansa pasar malam yang sangat seru. Deretan street food nikmat pun menggoda untuk dicicipi. Tahun ini ada sudut Little Paris yang menawarkan crepe nikmat, Miso Fresh dengan soba vegetarian, hingga Abruzzo Lab dengan sate ala Italia yang bisa menggugah selera.

Jika ingin bersantai, coba ke Garden Bar atau Brick Lane Brewing Co. Di sini, traveler dan teman-teman bisa mencicipi bir berkualitas sambil nongkrong bareng. Ada lebih dari 130 booth yang menjajakan pernak-pernik lucu dan pakaian yang fashionable.

Lihat Karya Seniman Dunia Lewat Melbourne Winter Masterpieces

Bagi peNcinta seni, jangan lewatkan pameran Melbourne Winter Masterpieces ‘Terracotta Warriors’ yang digelar 24 Mei sampai 13 Oktober di National Gallery of Victoria. Pameran ini akan menghadirkan seni dan budaya Tiongkok zaman dulu dan sekarang. Salah satunya adalah prajurit kuno milik seniman Cai Guo-Qiang.

Deretan patung prajurit dan kuda yang megah bisa traveler temukan di pameran ini. Tak hanya itu, ada juga replika dua kereta perunggu bersejarah milik Tiongkok. Uniknya, ada instalasi ikonik berupa 10 ribu burung porselen yang cantik.

Jalan-jalan Seru Saat Musim Salju Melbourne

Ajak Si Kecil Nikmati Winter Wonderlights di Sovereign Hill

Jika ada rencana traveling ke Melbourne pada Juni hingga Juli, datang ke festival Winter Wonderlights di Sovereign Hall. Pasalnya, Sovereign Hill akan disulap menjadi mewah dengan dekorasi serba natal di sepanjang jalan. Ada juga aktivitas menarik untuk si kecil seperti teater dan pertunjukan salju.

Cicipi 31 Jenis Cokelat Panas Nikmat di Festival Ini

Pecinta cokelat jangan sampai terlewat Festival Hot Chocolate yang diselenggarakan 1-31 Agustus. Di Yarra Valley Chocolatere & Ice Creamery dan Great Ocean Road Chocolaterie and Ice Creamery, traveler bisa menikmati 31 jenis cokelat panas yang nikmat. Setiap harinya, ada delapan jenis cokelat panas yang disajikan lengkap dengan marshmallow. Ada juga chocolate tasting dan kegiatan membuat cokelat hanya dengan membayar USD 20 per orang.

Main Ski di Gunung Buller

Tak lengkap jika merasakan musim salju tapi tidak berkunjung ke Gunung Buller. Tahun ini, bisa bermain ski mulai dari 8 Juni hingga September atau selama salju masih turun. Traveler bisa menginap di resor yang dikelilingi pegunungan berselimut salju. Apalagi Gunung Buller merupakan resor pegunungan Alpen Australia yang paling mudah diakses. Destinasi ini bisa dicapai hanya selama 3 jam dari Melbourne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons