Southampton vs Liverpool, Perebutan Kembali ke Puncak

Populerberita.com – Dua hari setelah kehilangan puncak klasemen Liga Inggris, Liverpool bisa kembali merebutnya saat bertamu ke Southampton. Berikut 7 statistik laga Southampton vs Liverpool.

Liverpool kehilangan puncak klasemen Liga Inggris setelah Manchester City menang 2-0 atas Cardiff City, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB. Namun malam nanti, Virgil van Dijk bisa menguasai posisi teratas lagi.

Di St Mary’s Stadium, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB, Liverpool akan menjadi tamu bagi Southampton. Statistik pertemuan kedua tim menunjukkan keunggulan Si Merah atas The Saints.

Catatan Statistik Southampton vs Liverpool

– Southampton tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir dengan Liverpool. Mereka kalah tiga kali dan berimbang dua kali, plus selalu gagal bikin gol di kesempatan tersebut.

– Liverpool memenangi tiga pertandingan terakhirnya dengan Southampton di Premier League. Tapi sepanjang sejarah, Liverpool tak pernah menang empat kali beruntun atas The Saints.
– Dari 10 kali menjamu Liverpool di St Mary’s Stadium pada ajang Premier League, Southampton meraih lima kemenangan.

– Liverpool meraih lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan Premier League terakhir yang dilangsungkan hari Jumat (waktu setempat). Kekalahan terakhir Liverpool di hari Jumat adalah tunduk 2-4 oleh Arsenal pada April 2004.

– Liverpool cuma kemasukan sembilan gol dari 16 pertandingan away di Premier League musim ini. Bersama Manchester City, mereka jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

– Dalam tiga laga Premier League menghadapi Southampton, Mohamed Salah selalu mencetak gol (total 4 gol).

– Juergen Klopp sudah pernah berhadapan dengan Ralphn Hasenhuttl (manajer Soton. Itu terjadi saat Hasenhuttl melatih VfR Aalen. Klopp bersama Borussia Dortmund menang 4-1 di Piala Jerman pada Oktober 2012.

Tidak hanya itu Juergen Klopp tak khawatir dengan periode kering gol yang tengah dilewati Mohamed Salah. Baginya, catatan Salah sejauh ini masih tetap oke.

Salah tampil begitu tokcer pada musim lalu. Saat baru datang dari AS Roma. Pemain internasional yang berasal dari negara Mesir itu langsung menyumbang 44 gol untuk Liverpool di semua kompetisi.

Musim ini Salah sudah mengemas 20 gol dan sembilan assist di semua kompetisi. Namun winger liverpool yang sudah berusia 26 tahun itu sudah cukup lama absen mencetak gol.

Golnya yang terakhir dibuat Salah pada tanggal 9 Februari ke gawang Bournemouth. Lalu selanjutnya dia sama sekali belum mencetak gol dalam delapan penampilan secara beruntun di semua kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons