Spesifikasi Lenovo Y740 Yang Mumpuni dan Tahan Lama

Populerberita.com – Spesifikasi Lenovo Y740, Lenovo Indonesia resmi memperkenalkan laptop gaming Lenovo Y740, yang dilengkapi dengan grafis NVIDIA RTX 20 terbaru dan dibanderol dengan harga Rp28,5 juta. Selain digunakan untuk gaming, laptop ini disebut juga kuat digunakan mengedit video.

Laptop Gaming ini menawarkan performa dan penampilan yang seimbang. Sehingga gamer dapat menggunakannya bukan hanya untuk bermain game tapi juga untuk bekerja. Bahkan untuk beban kerja berat seperti video editing” ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia. Julius Tjhin pada acara peluncuran Lenovo Y740 di Beer Hall SCBD, Jakarta Selatan.

“Kali ini kita launching Y740. Pertama dari segi stylish, laptop ini lebih tipis dan ringan. Kami membuat 48 persen lebih tipis dan 55 persen lebih ringan,” katanya.

Sebetulnya, Lenovo Legion Y740 ini sudah dirilis Desember 2018 lalu namun Julius mengatakan pihaknya terus melakukan inovasi terhadap laptop gaming tipe Y740 ini. Selain itu Julius menyebut laptop ini adalah yang termahal dari jajaran laptop gaming Lenovo lainnya. Namun, harganya tak sampai semahal seri Thinkpad Yoga X1 yang nyaris seharga Rp40 juta. Spesifikasi Lenovo Y740.

Lebih lanjut kata Julius, Lenovo Legion Y740 adalah laptop yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan avid gamers (pemain gim berat).

“Kan segmentasi kita avid gamers dimana dia selain main gim, untuk di daily-lah atau sehari-hari sebetulnya. Nah sepertinya masih wajar untuk harga,” kata Julius usai peluncuran Lenovo Legion Y740 saat ditemui awak media di Beer Hall SCBD, Jakarta Selatan.

Menurut data Newszoo Indonesia menduduki peringkat 20 besar dari segi pendapatan sektor gaming dengan sebesar US$ 1,130 juta atau sekitar Rp16 triliun. Angka ini mengalahkan Thailand di angka US$ 692 juta atau Rp9,8 triliun.

Harga Terbaru dan Spesifikasi Lenovo Y740

Laptop ini diperkuat dengan prosesor 8th Gen Intel Core i7, memori 32GB DDR4 2.666Mhz opsional, dan 100 persen anti-ghosting CORSAIR iCue RGB backlit keyboard. GeForce RTX 2060 tersedia di model ukuran 15,6 inci, memberikan kekuatan yang lebih dari cukup untuk menjalankan gim terbaru.

Selain itu sistem pencahayaan dilengkapi dengan lebih daru 16 juta pilihan kostumisasi warna. Laptop gaming ini juga dilengkapi Dolby Atmos Speaker System dengan Dolby Sound Radar.

Display opsional 144Hz Full HD di Lenovo Legion juga dilengkapi dengan NVIDIA G-SYNC opsional.

Dengan dukungan Dolby Vision dan layar yang lebih terang hingga 300 nits. Lenovo Legion Y740 memberikan sensasi gambar yang lebih berkualitas.

Untuk daya tahan, Legion Y740 dilengkapi dengan baterai yang ditingkatkan dengan ketahanan 6 jam. Lenovo mengklaim pengguna tak perlu khawatir dengan overheating (panas berlebih) selama permainan berlangsung.

Perangkat ini dilengkapi Lenovo Legion Coldfront dual fan thermal layout yaitu pendingin dengan kipas ganda untuk menyalurkan panas, sehingga menjaga perangkat tetap dingin saat memainkan gim.

Selain memperkenalkan Legion Y740, Lenovo juga melakukan pembaharuan untuk Legion C730 Cube, tower untuk perangkat PC.

Legion C730 Cube ini diperbaharui dengan NVIDIA GeForce RTX 2080, untuk prosesor dilengkapi dengan 9th Gen Intel Core i9. Desktop gim ini juga dilengkapi dengan Dolby Atmos untik memberikan pengalaman audio tiga dimensi.

Legion C730 Cube dijual seharga Rp32 juta untuk Intel Core i7 sedangkan untuk varian Intel Core i9 dibanderol dengan harga Rp50 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons