WhatsApp Error di Ikuti oleh Facebook dan Instagram

Populerberita.com – WhatsApp Error karena mengalami permasalahan menyusul Facebook dan Instagram yang tumbang. Meski masih dapat dimanfaatkan, para pengguna mengeluhkan tidak dapat mengirim gambar hanya pesan teks. Wilayah mana saja yang terdampak WhatsApp error?

Pantauan dari situs Downdetector mengungkap permasalahan WhatsApp menimpa berbagai negara. Ada sebagian wilayah Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat hingga Australia.

Di kolom komentar para user pun melaporkan mereka kurang lancar mengirimkan pesan WhatsApp dan juga ada masalah lainnya. Sejauh ini belum ada penjelasan detail dari Facebook mengenai isu di WhatsApp ini.

Sejumlah Sosial Media Gangguan Masal Seperti WhatsApp Error, Facebook dan Instagram

Seperti biasa Twitter menjadi tempat curhatan para netizen ketika ada aplikasi-aplikasi yang error. Sebelum kejadian hari ini hari Kamis 14 Maret 2019 lalu ada pula Gmail yang down kemarin

Netizen masih ramai melaporkan kesulitan dalam memakai Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Baik dalam hal sulit mengakses akun maupun susah mengirim gambar ataupun video.

Sudah 9 jam WhatsApp tidak bisa mengirim gambar, sebut seorang pengguna di Malaysia. “Kalau di sini, suara dan gamabar tidak bisa dikirim,” tulis yang lain.

“Hanya bisa mengirimkan teks masalahnya masih sama” sebut komentar berikutnya. Bisa disimpulkan kalau yang lancar di WhatsApp saat ini hanya pesan teks.

Mungkin permasalahan di WhatsApp terkait dengan Facebook dan Instagram yang juga berjam-jam error. Itu karena mereka bernaung di bawah perusahaan yang sama.

Lewat akun Twitternya, Facebook telah mengonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. Merekapun tengah berupaya untuk segera mengatasinya secepat mungkin.

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” ungkap resmi Facebook.

Ada spekulasi bahwa Facebook tumbang karena terkena serangan DDoS dari hacker, namun mereka telah membantahnya. “Saya bisa mengkonfirmasi bahwa ini tidak ada hubungannya dengan usaha hack dari luar” kata juru bicara Facebook Tom Parnell.

Meski saat ini sudah mulai berangsur pulih namun tagar terkait ketiga aplikasi down masih mendominasi jajaran trending topik baik di kawasan Indonesia ataupun Dunia. Di antaranya ada lima tagar diantaranya #instagramdown, #FacebookDown, #Whatsapp, serta #WAdown.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons