Zinedine Zidane Kini Sudah Resmi Menukangi Madrid Lagi

Populerberita.com – Real Madrid resmi mengangkat Zinedine Zidane lagi sebagai pelatih usai memecat Santiago Solari. Zidane dikontrak sampai 2022.

Madrid mengumumkannya lewat situs resmi mereka pada hari Senin 12 maret 2019 dinihari WIB tak lama setelah kabar soal comeback Zidane itu menyeruak ke publik. Solari pun harus kehilangan pekerjaannya setelah Madrid kehilangan tiga peluang meraih trofi sekaligus dalam waktu sepekan di Copa del Rey, LaLiga, dan terakhir Liga Champions.

Madrid mau tidak mau harus menunjuk Zidane lagi setelah serangkaian hasil buruk tersebut. Apalagi Solari juga diangkat untuk menggantikan Julen Lopetegui yang gagal total di awal musim.

Sebab Zinedine Zidane Terpilih Kembali?

Untuk periode keduanya ini, Zidane dikontrak hingga Juni 2022 dan akan langsung diperkenalkan ke publik sore waktu setempat. Sebelum mundur Juni lalu, Zidane membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun, satu gelar LaLiga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Laga perdana Zidane bersama Madrid adalah menghadapi Celta Vigo 16 Maret mendatang.

Real Madrid lebih memilih Zinedine Zidane sebagai pelatih daripada Jose Mourinho. Apa alasannya?

Sebelum pengangkatan Zidane sendiri santer disebut-sebut bahwa Mourinho bakal menukangi Madrid lagi. Pilihan klub akhirnya jatuh kepada Zidane yang sudah banyak menuai sukses sebagai pelatih Madrid pada periode 2016 sampai 2018.

Zidane berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, satu LaLiga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Mourinho cuma mempersembahkan tiga gelar untuk Los Blancos sejak 2010 sampai 2013, yang di antaranya adalah LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

“Zidane mewakili suara bulat Real Madrid.  Mourinho cuma beberapa suara,” ungkap Direktur Madrid, Jorge Valdano, dalam wawancara dengan Onda Cero, yang dikutip Marca.

“Saya tidak berpikir ada orang yang tidak senang dengan Zidane kembali, sedangkan Mourinho memiliki pro dan kontra. Akan ada orang-orang mendukung dan menentangnya,” sambungnya.

“Real Madrid perlu menilai skuat mereka dengan sejumlah pemain muda, yang membutuhkan pemulihan secara hati-hati,” tegasnya.

Mourinho saat ini belum kembali melatih setelah dipecat Manchester United pada 2018. Pria asal Portugal itu kini tengah sibuk bekerja sebagai komentator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons