Sidang Ahmad Dhani Pengacara Adu Mulut dengan Jaksa

Populerberita.com – Sidang Ahmad Dhani, Kuasa hukum Ahmad Dhani terlibat adu mulut dan saling dorong dengan pihak kejaksaan usai sidang. Mereka menyayangkan Ahmad Dhani yang tidak diberi kesempatan untuk bertemu wartawan.

Sidang kedua suami Mulan Jameela berlangsung pada Selasa (12/2/2019) sekitar 30 menit, mulai pukul 09.45 WIB hingga 10.20 WIB. Dalam sidang tersebut, Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriyono, langsung memberikan kesempatan kepada pihak Dhani untuk menyampaikan eksepsi.

Nota keberatan Dhani dibacakan secara bergantian 9 pengacara yang hadir menemani Politikus Partai Gerindra itu dalam sidang. Dari pantauan detikcom, ada 4 nota yang mereka sampaikan.

Sidang Ahmad Dhani Paparkan Empat Poin

Yakni eksepsi kompetensi relatif, eksepsi dalam penerapan pasal UU ITE, surat dakwaan tidak dapat diterima karena delik aduan tidak sah dan surat dakwaan yang dapat dibatalkan.

“Bahwa surat putusan tidak ditulis dengan jelas dan cermat, maka dakwaan batal demi hukum,” kata Alwin Rahardian, salah satu penasehat hukum Ahmad Dhani saat membacakan eksepsi.

Selain didampingi 9 pengacara, dalam persidangan tersebut Ahmad Dhani juga mendapat dukungan dari sejumlah anggota FPI, relawan atau teman-teman Dhani. Namun tidak tampak keluarga Dhani termasuk sang istri tercinta, Mulan Jameela atau keluarganya.

Usai persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Dhani langsung dihampiri wartawan. Namun belum sempat memberikan pernyataan apapun, Caleg Partai Gerindra itu didorong petugas kejaksaan untuk masuk mobil tahanan dan kembali ke Rutan Medaeng.

“Ayo terus maju-maju, jangan berhenti,” kata salah satu petugas kejaksaan usai sidang di Ruang Cakra PN Surabaya Jalan Arjuno.

Melihat kliennya diperlakukan seperti itu, beberapa kuasa hukum yang menyertai Ahmad Dhani tersulut emosi. Mereka terlibat adu mulut dan saling dorong dengan petugas kejaksaan dan keamanan

“Status Ahmad Dhani menjadi pinjaman tahanan di sini,” kata salah satu kuasa hukum Ahmad Dhani.

Meski sempat tegang, pada akhirnya suami Mulan Jameela itu masuk ke mobil tahanan dan kembali dibawa ke Medaeng. Bak pahlawan, kepergian Dhani diiringi ucapkan kalimat Takbir ‘Allah Akbar- Allah Akbar’ oleh beberapa simpatisan pentolan Dewa 19 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons