10 Brand Fashion yang Paling Hits Dunia

Populerberita.com – 10 Brand Fashion Platform pencarian fashion global, Lyst baru saja merilis daftar nama brand yang paling hits hingga akhir 2018 lalu. Tak disangka, brand high-end seperti Gucci, Balenciaga dan Versace mendominasi posisi puncak.

Lyst menganalisa data dari The NDP Group yang menunjukkan penjualan dari masing-masing brand fashion di pasar Amerika. Survei membuktikan, penjualan mereka rata-rata naik 50 persen setahun terakhir kemarin.

Selain penjualan, Lyst juga melihat perilaku konsumen yang berbelanja online, mengambil laporan dari pencariaan terbanyak di Google, mention sampai engagement tiap brand di media sosial. Berikut daftarnya:

1. Gucci

Gucci memikat hati banyak orang sepanjang tahun 2018. Bahkan di 2016, Gucci telah menjadi favorit kaum milenial, khususnya sejak Alessandro Michele menjabat sebagai direktur kreatif brand asal Italia ini. Sekitar bulan Oktober hingga Desember, Lyst juga menemukan lebih dari 6 juta orang melakukan pencarian untuk aksesori Gucci.

2. Off-White

Off-White terus menjadi brand yang digandrungi milenial sepanjang 2018. Sejak berdiri tahun 2012, brand yang digawangi Virgil Abloh terus membuat tren streetwear yang digemari anak muda, khususnya untuk sneakers. Menurut Lyst, sneakers koleksi Nike x Off-White menjadi kolaborasi paling ‘panas’ di 2018.

10 Brand Fashion Paling Disukai di Dunia

3. Balenciaga

Balenciaga terus sukses menciptakan sebuah tren dengan keunikannya. Sebagai contoh adalah dad sneakers yang kini mendominasi majalah mode.

4. Moncler

Brand pakaian musim dingin Moncler ikut masuk dalam daftar teratas. Koleksi signature Moncler dengan jaket puff yang paling banyak dicari.

5. Fendi

Fendi pun ikut menjajal milenial sebagai pasar baru. Brand yang digawangi Karl Lagerfeld itu bahkan berkolaborasi dengan Fila untuk merilis dad sneakers.

6. Versace

Versace menjadi sorotan ketika brand dengan hiasan kepala Medusa itu dibeli oleh Michael Kors di tahun kemarin.

7. Stone Island

Enam bulan tak masuk dalam daftar, Stone Island kembali hadir di 10 besar. Pencarian untuk Stone Island naik 122 persen setahun terakhir, dan dimention 327 ribu kali di media sosial.

8. Vetements

Vetements kembali memanas di tahun lalu. Brand ini semakin besar sejak Tilda Swinton memakai salah satu koleksinya di Sitges Film Festival di Spanyol, Oktober kemarin.

9. Valentino

Berkat Gwyneth Paltrow, pencarian Valentino meningkat pesat. Aktris dan juga pengusaha itu memakai gaun Valentino saat pernikahannya di bulan September.

10. Burberry

Setelah ditinggal Christopher Bailey, Burberry bersama manajemen barunya membuat perubahan besar bagi brand Inggris ini. Menurut Lyst, penjualan edisi terbatas Burberry yang hanya dijual eksklusif di Instagram sukses jadi incaran. Hanya dalam hitungan jam, koleksi Burberry pun terjual habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons