Berwisata ke Maldives Mengunjungi Pulau Maafushi

Populerberita.com – Berwisata ke Maldives, pastinya sangatlah menyenangkan lalu jangan lupa kunjungi tempat wajib nan eksotis yang satu ini. Selamat datang di Pulau Maafushi.

Sudah pernah dengar belum kalau Maldives punya pulau bernama Maafushi? Maafushi Island ini adalah pulau di Maldives yang terdiri dari beberapa hotel, restaurant dan Cafe. Diantara Private Resort Island yang tersebar di Maldives, Maafushi adalah pulau Non-private yang bebas dikunjungin siapapun. Welcome to Maafushi!

Pulau Maafushi ini terdiri dari beberapa Hotel, Cafe, Restaurant, Toko souvenir dan juga rumah penduduk. Untuk pantai di Maafushi ini terdapat pantai Bikini dan Juga pantai umum, seperti yang saja jelaskan di post sebelumnya. Berbeda dengan pulau lainnya di maldives yang hanya dimiliki satu resort dan private, Maafushi ini lebih umum dan ramai dengan masyarakat aslinya.

Berlibur dan Berwisata ke Maldives

Bahkan di ujung pulau Maafushi ini terdapat penjara. Saya sendiri kaget di pulau senyaman ini memiliki penjara. Jadi bisa di bilang Maafushi adalah salah satu pulau umum di Maldives. Siapa saja bisa kesini untuk explore pulau ataupun menginap. Karena untuk resort island hanya bisa dikunjungi bagi yang menginap di resortnya ataupun yang sedang melakukan One Day Getaway di Resort tersebut.

Perjalanan dari Male menuju Maafushi ditempuh dengan Speedboat dari Ferry terminal Male sekitar 40 menit. Pasti kalian bingung dengan koper yang diangkut menuju pulau Maafushi. Jadi sebagian isi dari spedboat adalah koper para penumpang. Tenang saja koper kalian aman karena dilapisi plastick diatas tumpukan koper tersebut. Harga speedboat Male menuju Maafushi seharga 25 USD seorang. Hmmmm kalau kalian bilang Jepang transportasinya mahal kalian harus lihat harga transportasi di Maldives.

Melepas Lelah dengan Berwisata ke Maldives

Setelah sampai di Maafushi Koper bawaan para penumpang di angkut menggunakan dokar dengan bak terbuka.Tetapi dokarnya ini di dorong bukan dengan kuda tetapi oleh pegawai dari masing-masing hotel tempat menginap. Karena pulaunya tidak terlalu besar maka kita dapat mengelilingi Maafushi ini sambil berjalan santai ataupun berjogging ria.

Kurang lebih Berwisata ke Maldives di Pulau Maafushi ini bisa digambarkan seperti pulau Gili Terawangan atau Gili Air hanya saja pulaunya sedikit lebih besar. Kalau kalian ingin mencoba makanan asli lokal disinilah tempatnya. Bedanya dengan pulau di Indonesia kedai warung makanan di Maafushi ini menjual makanan bertipe Pasta, Nasi Goreng, Pizza bukan Indomie seperti di warung Indonesia. Rasa dari pasta dan pizzanya sangat amat nikmat seperti rasa Pasta restaurant di Indonesia. Saya sendiri juga kaget dengan kualitas makanan di warung makan yang awalnya saya underestimate.

Selain itu kalian juga bisa eksplor berbagai kegiatan watersport yang pastinya seru banget. Jangan lupa ikut day trip ke Sandbank pastinya kalian akan terpukau dengan keindahan Sandbank di Maldives. Di artikel berikutnya akan saya ceritakan bagaimana indahnya Sandbank di Maldives ini.

Jadi saat kalian ke Maldives dan ingin melakukan Island Hopping seperti saya. Saya recommend kalian untuk pilih pulau Maafushi. Karena pulau ini memang ditujukan untuk tourist dan wisata. Aktivitas yang dapat dilakukan banyak. Harga yang ditawarkan juga lebih affordable dibandingkan dengan Pulau Resort.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons