Debut Gonzalo Higuain Bersama Chelsea

Populerberita.com – Debut Gonzalo Higuain terlihat lancar dan bagus bersama Chelsea saat menghadapi Sheffield Wednesday di Piala FA. Penampilannya dinilai sudah cukup baik untuk ukuran debut pemain yang baru datang.

Higuain menjalani debutnya sebagai pemain Chelsea kala menghadapi Wednesday di Stamford Bridge, Senin 28 Januari 2019 dinihari WIB. Pemain yang dipinjam dari Juventus hingga akhir musim itu turun sebagai starter dan bermain selama 82 menit.

Higuain memang tidak mencetak gol dalam kemenangan 3-0 untuk Chelsea tersebut. Tapi penampilannya dinilai Asisten Manajer Chelsea Gianfranco Zola relatif oke.

Debut Gonzalo Higuain yang Cukup Mengesankan

Higuain melepaskan tiga tembakan, kendati tidak satupun mengarah ke gawang. Salah satu peluang terbaiknya adalah saat ia lolos dari jebakan offside untuk menerima operan dari Mateo Kovacic dan tinggal menghadapi kiper di menit ke 19.

Tapi karena arah tusukan dan jalur bola yang kurang begitu sempurna, Higuain pun dalam posisi kurang ideal untuk melepaskan tembakan. Jadi tendangannya terhalau.

Higuain melakukan satu aksi dribel dan duel di udara tapi seluruhnya sukses. Dari 21 umpan yang dilakukannya, 18 akurat atau dengan akurasi 86%.

Zola menilai sinyal-sinyal yang ditunjukkan di laga debut ini sangat positif. Dengan adaptasi dan komunikasi yang akan meningkat, dia percaya Higuain bakal jauh lebih berkontribusi ke depannya.

“Mempertimbangkan ini adalah laga pertamanya, Anda akan melihat lebih banyak penampilan yang lebih bagus lagi darinya ke depannya. Beberapa kali di babak pertama dia melakukan pergerakan yang bagus menusuk ke celah dan hampir mendapatkan bola yang pas,” kata Zola.

“Saya pribadi merasa sangat puas dengannya. Tapi dia akan lebih baik lagi nantinya karena dia perlu membangun pemahaman dengan yang lainnya. Terkadang di babak pertama dia melakukan pergerakan, tapi kami tak bisa melihatnya dan itu adalah sesuatu yang perlu kami tingkatkan,” tambahnya.

Striker asal Argentina itu punya kesempatan emas mencetak gol pada debutnya bersama The Blues. Saat Chelsea dapat penalti di menit 25, Willian menawarkan rekan barunya itu untuk menjadi eksekutor. Tapi Higuain memilih menolaknya.

Willian mencetak dua gol dalam kemenangan Chelsea ini, sementara satu lainnya dibuat oleh Callum Hudson-Odoi. Chelsea pun melangkah ke babak kelima Piala FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons