Sneakers Canggih Nike yang Otomatis Menyesuaikan Kaki

Populerberita.com – Sneakers Canggih Nike, Nike baru saja meluncurkan sneakers paling futuristik dalam jajaran koleksinya. Tali sepatunya bahkan dapat menyesuaikan bentuk kaki pemakainya secara otomatis.

Pada pekan lalu perusahaan perlengkapan olahraga raksasa ternama yang berasal dari Amerika Serikat itu merilis sepatu terbaru bernama Nike Adapt BB. Sepatu yang diperuntukkan untuk para atlet basket ini memiliki sistem tali sepatu yang dapat menyesuaikan bentuk kaki pengguna yang memakainya.

Sneakers futuristik ini akan terhubungan dengan smartphone untuk menyesuaikan ukuran kaki anda. Tidak hanya itu saja sneakers ini bahkan dapat terus melakukan penyesuaian mengikuti gerakan para atlet.

Sneakers Canggih Nike Pertama Di Dunia

Sepatu ini sekilas memberikan gambaran masa depan yang terus mengalami kemajuan. Sepatu yang dinamakan Nike Adapt BB ini adalah sepatu dengan teknologi canggih yang belum ada sebelumnya.

Lantas bagaimanakah cara kerjanya dari sepatu Nike terbarunya? berikut penjelasan lengkapnya, Sebuah motor khusus dan gear untuk merasakan tekanan yang dibutuhkan oleh kaki pemakainya dan menyesuaikannya agar tetap nyaman pada saat digunakan,” pernyataan dari pihak Nike.

Pemakainya bisa saja menyesuaikan tali sepatu baik secara manual atau menggunakan aplikasi di smartphone. Sistemnya nanti akan memastikan sepatu Anda tetap nyaman saat dipakai apapun gerakan yang sedang anda dilakukan. Tidak ada lagi cerita dimana tali sepatu melebar dan akhirnya terlepas dengan sendirinya.

Alas kaki ini juga menggunakan sistem power lacing yang dinamakan Power Adapt. Dimana para pengguna bisa menyesuaikan tali melalui aplikasi Nike Adapt lewat handphone mereka. Sepatu ini ditanamkan motor khusus dan gir untuk mengencangkan atau mengendurkan tali sesuai dengan kaki.

Untuk baterainya Nike sendiri mengklaim bahwa baterai sepatu tersebut akan bertahan selama kurang lebih 10 hingga 14 hari melalui pengisian baterai bersistem wireless.

Sepatu Nike Adapt BB nantinya akan dijual di harga US$ 350 atau Rp 5 jutaan dan mulai tersedia sejak 17 Februari 2019.

Direktur Kreatif Nike Eric Avar, menjelaskan bahwa mendapatkan sepatu yang cocok dengan pribadi dan keseharian setiap orang adalah perkara yang tidak mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons