Ahok Resmi Bebas, Langsung Dijemput Keluarga

Populerberita.com – Mantan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok resmi bebas hari ini. Ahok dijemput keluarga di Mako Brimob pagi ini. Sejumlah kegiatan telah menantinya namun Ahok punya rencana sendiri.

“Bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang lebih pukul 07.30 WIB,” ujar sekretaris Ahok, Ima Mahdiah kepada detikcom, Kamis (24/1/209).

Ima mengatakan bahwa Ahok dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP.

Sebelum dipenjara, Ahok diketahui menempati rumah di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Pagi ini tidak ada pengamanan khusus di depan kompleks rumah Ahok.

Ahok Resmi Bebas dan Akan Berlibur Dengan Keluarga

Ahok bebas setelah dipenjara karena kasus penodaan agama. Beliau telah menghabiskan 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob.

Selepas bebas hari ini, Ahok rencananya akan menuju tempat kelahirannya di Belitung. Dia akan berziarah ke makam sang ayah, Kiem Nam dan sang adik yang telah meninggal yaitu Frans.

Namun belum diketahui pasti kapan Ahok akan segera berangkat menuju kota kelahiran-nya Belitung. Mendekam dibalik jeruji besi selama dua tahun juga membuat Ahok ingin lebih dekat dengan keluarga.

Ahok bersama anak-anaknya berencana untuk pergi ke luar negeri. Jepang dipilih menjadi destinasi liburan Ahok nanti.

“Ada rencana tapi belum pasti,” terang Ima.

Lalu ada juga satu lagi rencana Ahok setelah bebas nanti yang menjadi sorotan publik. Ahok disebut Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi akan menikah dengan Puput Nastiti Devi pada 15 Februari mendatang.

Orang tua dari pihak wanita telah mengurus surat numpang nikah Bripda Puput Nastiti Devi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pernikahan keduanya akan digelar di Menteng, Jakarta Pusat.

“Di Jakarta Pusat, di tempat kondangan, nggak disebutin di rumah atau gedung apa cuma di Menteng, Jakarta Pusat. Kayaknya di Disdukcapil Menteng deh,” jelas Lurah Gunung Pasir Selatan Aslih Sinten.

Aslih mengatakan, pernikahan Puput dan Ahok sudah diurus sejak 17 Januari 2019 lalu. Aiptu Teguh selaku wali dan ayah kandung Puput yang mengurusnya di Kelurahan Pasir Gunung Selatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons