Mobil Listrik Audi Ini Cuma Diproduksi 50 Unit Didunia

Populerberita.com – Akhirnya Audi mengumumkan akan memproduksi mobil listrik terbaik mereka. Meski demikian para pencinta mobil listrik Audi di dunia, dijamin harus berebutan untuk bisa memiliki mobil listrik ini. Karena mobil listrik ini hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit saja di dunia.

Dikutip leftlanenews pada hari Jumat 11 Januari 2019 kemarin, petinggi dari Audi mengumumkan akan memproduksi mobil konsep listrik mereka yang disebut PB18 e-Tron. Seperti yang dikatakan Audi Chief Executive yakni Bram Schot di Amsterdam, Belanda.

Schot mengatakan Mobil listrik Audi ini akan diproduksi hanya 50 unit saja. Tentu mobil ini akan menjadi salah satu mobil listrik terbaik yang pernah diperkenalkan. Karena mobil ini menawarkan ketangguhan yang luar biasa.

Mobil Listrik Audi yang Sangar dan Bergaya

Mobil konsep listrik Audi ini diperkenalkan di Pebble Beach dan menjadi salah satu mobil listrik konsep bergaya Coupe. Dan kerennya lagi mobil listrik Audi ini memiliki setir kemudi dibagian tengah bukan di sisi kanan atau kiri.

Soal ketangguhan dari mobil keluaran Audi ini mengusung solid-state baterai dengan memiliki 2 motor penggerak yang mampu berlari setara dengan 764 tenaga kuda dan juga torsi bisa mencapai 612 lb-ft. Untuk bisa berlari 0-100 km/jam, mobil listrik ini hanya membutuhkan waktu di bawah 2 detik saja.

Rancangan ban mobil listrik ini berbeda dengan ban konvensional terutama pada compoundnya. Selain itu akan ada penyesuaian teknologi agar mampu bersinergi dengan kebutuhan mobil listrik.

Untuk mobil listrik harus menggunakan ban khusus dan memiliki compound berbeda untuk lebih gampang bergulir. Pastinya akan ada struktur yang disesuaikan dan teknologi lainnya. Untuk bahan baku pembuatan pun akan berbeda dengan yang digunakan pada ban konvensional.

Di Indonesia sendiri belum ada kepastian kapan ban untuk mobil listrik akan disediakan. Hal ini dikarenakan pemerintah, produsen, dan distributor masih melakukan kajian mengenai penggunaan mobil listrik di dalam negeri. “Di Indonesia kan setahu saya (mobil listrik) masih dikaji

Sayangnya mobil listrik ini belum dibocorkan berapa harga banderol resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons