Striker Utama City Aguero atau Gabriel Jesus, Pilihan Guardiola…

Populerberita.com – Gabriel Jesus bermain sedikit lebih banyak dibandingkan Sergio Aguero di Manchester City musim ini. Jadi, siapa Striker Utama City saat ini, Pep Guardiola?

Gabriel Jesus menjadi bagian dari skuat The Citizens saat menghantam Rotherham pada babak ketiga Piala FA pada akhir pekan lalu. Di Etihad Stadium penyerang Manchester City Jesus menyumbangkan satu gol untuk membantu City menang telak dengan hasil 7-0.

Gol itu merupakan sumbangan yang kedelapan G.Jesus saat 25 kali dipercaya Guardiola untuk mengisi lini depan The Citizens. Dengan stok lini depan City yang masih mempunyai Aguero, Jesus harus rela saling bergantian bermainnya.

Performa striker asal Argentina itu masih terbilang impresif dengan mencatatkan 14 gol dari 22 pertandingan. Aguero sendiri pun untuk saat ini masih menjadi pencetak gol terbanyak City.

Dilema Guardiola Dalam Menentukan Striker Utama City

Mengenai striker utama dari Man city, Guardiola mengingatkan Jesus bahwa pemain 21 tahun itu mempunyai saingan yakni Aguero, untuk mengisi satu pos striker tengah City.

“Dia bersaing dengan Sergio. Di klub besar semua pemain bersaing dengan rekan (setim) yang hebat. Jadi hal itu sederhana,” kata Guardiola di Omnisport.

“Saya selalu mengambil keputusan yang terbaik untuk tim di saat yang tepat. Pada bagian periode yang kami jalani bersama-sama, dia memainkan laga penting sebelum Sergio, karena pada momen itu dia lebih baik dibandingkan Sergio,” manajer asal Spanyol itu menjelaskan.

Guardiola juga membantah adanya anggapan bahwa hubungannya dengan Sergio Aguero sedang tidak akur.

“Banyak orang bilang hubungan saya dengan Sergio sangat buruk, itu tidaklah benar, tetapi saya mencoba jujur,” kata eks arsitek Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Saat saya melihat Gabriel di momen dia bermain lebih banyak dan lebih banyak laga penting dibandingkan Sergio karena di momen itu saya percaya.”

“Tapi, saya percaya Sergio merupakan pemain penting saat dia fit dan (Jesus) harus berjuang untuk mengamankan posisinya,” dia menambahkan.

Sampai awal tahun 2019, Manchester City masih bertarung di semua kompetisi. Meski tantangannya berat, Josep Guardiola senang jika bisa terus sibuk di seluruh kejuaraan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons