Ekspresi Bule Cicipi Durian, Jijik Tapi Doyan

Populerberita.com – Durian sejak lama jadi buah kontroversi. Banyak yang suka namun tak sedikit yang ogah mencoleknya. Seperti bule Australia, Ekspresi Bule Cicipi Durian.

Akun YouTube Londo Kampung belum lama ini mengupload video saat tiga bule mencicip buah durian untuk pertama kali. Video berdurasi hampir 15 menit ini memperlihatkan Dave, Natan dan Larissa saat geli-geli penasaran mencoba buah durian.

Dave adalah pemilik channel youtube yang juga jago berbahasa Indonesia dan Jawa. Sementara kedua bule lainnya adalah keluarga Dave.

Sebelum durian dibuka Natan dan Larissa mengamati dulu buah yang menurutnya aneh ini. Mereka mencolek-colek kulitnya yang berduri dan mengatakan kalau buah ini mirip dinosaurus.

“It’s like a dinosaurus,” kata Larissa diikuti tawa kecil.

Karena kulit duriannya sudah merekah, akhirnya Larissa yang membuka kulit durian. Dengan mudah, wanita ini membelah durian.

Saat waktunya makan, tiga bule ini juga mengeluarkan reaksi yang tak kalah seru. Larissa mengatakan kalau daging durian ini terasa lembek dan licin.

Ekspresi Bule Cicipi Durian Antara Jijik dan Doyan

Sebelum dimakan ia juga mencium aroma durian dan merasa kalau aromanya terlalu menyengat dan aneh. Dave bahkan beberapa kali mengeluh dan mengatakan kalau buah ini aneh.

“Ini sangat aneh, sangat aneh,” katanya sambil terus mengumpat.

Sementara Natan tetap makan sambil menahan rasa muah. “Aku tak akan muntah, aku tak akan muntah. Aku tidak suka dan ini ak beri nilai 0,” katanya.

Setelah mencicipnya, Larissa bahkan bertanya kenapa orang Indonesia banyak yang suka buah ini dan harganya juga mahal.

Di balik kamera ternyata ada ibu Dave yang tampak sangat menikmati buah durian ini. Ia menyantap durian dengan ekspresi wajah bahagia.

Ketiga bule ini tetap menyantap sedikit demi sedikit namun sambil mengungkapkan kalau durian ini punya aroma, rasa dan tekstur yang aneh. Tapi pada akhirnya mereka semua berhasil menghabiskan satu potong daging durian.

Di akhir video mereka juga melakukan tradisi yang biasa dilakukan para pencinta durian untuk menghilangkan aroma buah ini. Yakni meminum air dari rongga kulit durian.

Dari ketiga bule ini tak ada yang percaya namun tetap melakukan. Saat minum air dari rongga kulit pun mereka tetap memandang cara ini aneh.

“Bagaimana cara ini bisa menghilangkan baunya?” kata Natan.

Pada akhirnya, ketiga bule ini memberi penilaian atas buah yang baru saja dicobanya. Dave memberi nilai 0, Larissa memberi nilai 2 dan Natan memberi nilai 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons