Klasemen Liga Inggris Setelah Liverpool Kalah

Populerberita.com – Persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris kembali memanas usai pekan ke-21. Itu tak lepas dari kemenangan Manchester City atas Liverpool. Hasil itu disebut membuat persaingan perebutan gelar juara Premier League kembali terbuka.

Liverpool sempat unggul jauh atas rival-rivalnya di papan atas klasemen Liga Inggris. Tak terkalahkan sampai pekan ke-20, Liverpool yang punya 54 poin unggul tujuh angka atas City.

Namun selisih poin tersebut kini terpangkas. City sukses meraih kemenangan dalam big match melawan Liverpool di Etihad Stadium Jumat (4/1/2019) dinihari tadi. The Citizens memetik kemenangan 2-1 atas The Reds. City mencetak gol via Sergio Aguero dan Leroy Sane. Liverpool membalas lewat Roberto Firmino.

Bagi Liverpool ini merupakan kekalahan pertama di Liga Inggris. Sementara untuk City, kemenangan ini bermakna lebih dari tiga poin karena sekaligus memangkas selisih poin dari Liverpool menjadi empat angka.

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen dengan raihan 54 poin. City ada di posisi kedua dengan koleksi 50 angka. Margin kedua tim sempat melebar hingga tujuh angka menyusul dua kekalahan beruntun yang ditelan City.

Peracik strategi City yakni Josep Guardiola merasa lega bisa menggapai kemenangan atas Liverpool. Tapi, manajer asal Spanyol itu menegaskan bahwa mereka masih harus bekerja keras di sisa musim.

Liverpool Tumbang Persaingan Klasemen Liga Inggris Ketat

“Kami senang dengan kemenangan ini untuk memangkas selisih poin. Semuanya menjadi terbuka,”kata Guardiola.

“Andai kami kalah hari ini, sudah nyaris berakhir. Bakal sangat sulit. Tapi kami empat poin tertinggal dari mereka dan mereka yang memimpin. Kami harus berjuang keras, tapi hasil ini memberi kami kepercayaan diri,” dia menambahkan.

Dengan demikian, City kembali menempati peringkat dua klasemen dengan 50 poin. Selisih dengan Liverpool yang masih ada di puncak kini berkurang menjadi empat poin.

Di peringkat ketiga, Tottenham Hotspur membuntuti dengan 48 poin berkat kemenangan 3-0 atas Cardiff City. Sedangkan Chelsea yang ada di urutan keempat tersendat dengan 44 poin usai diimbangi Southampton.

Sementara itu, perlahan tapi pasti, Manchester United mulai mendekati zona Eropa. Berkat empat kemenangan beruntun, MU yang masih ada di peringkat enam kini mengumpulkan 38 poin. Mereka berjarak tiga angka dari Arsenal yang ada di urutan kelima dan selisih enam poin dari Chelsea.

Klasemen Liga Inggris Terbaru
Klasemen Liga Inggris Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons