Mobil Baru 2019 dan Bocoran Informasi Lengkapnya

Populerberita.com – Sebentar lagi akan segera menyambut Tahun baru 2019. Tentunya bakal banyak juga Mobil Baru 2019 yang akan diluncurkan agen pemegang merek.

Deretan Mobil Baru 2019 siap meramaikan jalanan-jalanan di Indonesia tahun depan. Beberapa produsen mobil pun ada yang sudah blak-blakan soal produk barunya. Tapi tak sedikit juga yang masih tutup mulut memberikan bocoran terkait mobil baru.

Nah, biar para pecinta otomotif tidak penasaran. Ada beberapa bocoran mobil baru yang bakal mengaspal tahun depan. Yang pertama awal tahun Mobil Baru 2019 bakal dibuka oleh Toyota dengan meluncurkan dua produknya. Dari kabar yang diterima, kedua mobil baru Toyota di awal tahun adalah Camry dan Avanza.

Yang paling ditunggu-tunggu adalah pembaruan dari mobil sejuta umat, Avanza. Avanza disebut-sebut bakal memiliki wajah baru. Meski begitu Toyota masih bungkam ketika ditanya soal Avanza baru. Keterangan soal Avanza terbaru justru didapat dari salah satu diler Toyota.

Selain Avanza kembarannya yaitu Daihatsu Xenia juga akan diperbarui. Lahir berbarengan tentu kalau ada model baru Daihatsu Xenia pun ikutan dipermak. Akan memiliki wajah baru laiknya sang kembaran Toyota Avanza, Daihatsu dikabarkan menambah varian terbaru pada Xenia yakni 1.5 L. Daihatsu pun masih irit bicara soal ini dan enggan menanggapi ketika dikonfirmasi.

Bocoran Lengkap Mobil Baru 2019 yang Mumpuni

Mobil Baru 2019 lainnya akan datang dari pabrikan China, Wuling Motors. Tak puas dengan dua mobil MPV serta satu mobil niaga, Wuling bakal meluncurkan SUV terbarunya. Soal peluncuran, Wuling hanya menyebut SUV terbarunya akan meluncur semester 1 tahun 2019 tanpa menyebutkan waktu pasti.

Setidaknya ada satu titik cerah terkait SUV Wuling. Misalnya dalam situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Wuling tertulis ada beberapa model salah satunya tertulis Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A dan sisanya Confero.

Di situ juga tertulis nilai jual Rp 203 juta. Tapi nilai jual dalam informasi NJKB tersebut tidak bisa dijadikan patokan mengenai banderol harga dari pabrikan.

Ada juga mobil baru China lainnya. PT Sokonindo Automobile (DFSK) akan mendatangkan SUV sebagai mobil ketiganya di Indonesia. DFSK membocorkan bakal meluncurkan dua mobil baru tahun depan.

Rekomendasi Mobil Baru 2019

“Kami punya banyak jaringan diler. Jaringan-jaringan diler tersebut tentu membutuhkan model baru untuk mendukung diler. Tahun depan kami berencana untuk meluncurkan satu model baru dan satu varian terbaru dari model yang sudah ada sekarang. Jadi ada dua mobil baru tahun depan di Indonesia,” kata Managing Director of Sales Center DFSK Franz Wang.

Bocoran mobil baru berikutnya datang dari merek mobil Indonesia, Esemka. Sudah mulai mencuat sejak tahun 2007, mobil Esemka masih menjadi polemik hingga saat ini. Pasalnya mobil belum juga meluncur sampai sekarang. Kabar soal Esemka pun seolah hilang timbul dari tahun ke tahunnya. Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono beberapa waktu lalu sempat membocorkan kalau Esemka paling lambat mengaspal akhir 2019.

Mobil baru lainnya datang dari Nissan. Melanjutkan aliansi dengan Mitsubishi, kabarnya Nissan akan meluncurkan MPV berbasis Mitsubishi Xpander. Kolaborasi baru antara Mitsubishi dan Nissan disebut akan membangun sebuah Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbaru dalam waktu dekat. Lebih jelas, Nissan akan mengeluarkan mobil keluarga dengan menggunakan basis MPV Mitsubishi Xpander di 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons