Manchester United Mengalami Kekalahan Telak

Populerberita.com – Kekalahan dari Liverpool membuat Manchester United makin jauh dari empat besar. Setan Merah bahkan lebih berpeluang keluar sepuluh besar.

Melawat ke Anfield pada hari Minggu 16 Desember 2018 malam WIB. MU berusaha mencuri poin atau bahkan kemenangan demi memangkas jarak dengan empat besar. Pasalnya, MU masih tertahan di posisi keenam.

Tapi usai 90 menit laga berakhir, The Red Devils takluk dengan skor 1-3. Sempat menyamakan skor lewat Jesse Lingard setelah tertinggal gol Sadio Mane, MU tak mampu membendung dua tembakan Xherdan Shaqiri.

Manchester United Mundu Perlahan-lahan Dari Perburuan Empat Besar

MU menelan kekalahan kedua dalam enam laga terakhir. Dalam rentetan itu, MU juga cuma menang sekali dan seri tiga kali. Hasil yang makin menambah suram musin MU mengingat mereka sudah tercecer jauh, tak cuma dalam persaingan juara tapi juga empat besar.

Kekalahan kelima musim ini membuat MU bergeming di posisi keenam dengan 26 poin dari 17 laga, selisih 11 poin dari Chelsea di posisi keempat! Dengan Liverpool di puncak klasemen, MU sudah berjarak… 19 poin.

“Tentu saja kami tidak bisa memenangi titel juara. Saya tidak bisa memperbaiki itu, tapi kami masih bisa finis empat besar. Tidak mudah – tentunya kami ingin finis enam besar seperti halnya tim-tim besar lain,” ujar Mourinho.

Makin memperburuk musim MU adalah mereka kini justru lebih dekat dengan potensi keluar dari sepuluh karena hanya berjarak tiga poin dari Bournemouth di posisi ke-11. Jika tak lekas memperbaiki penampilannya menjelang pekan sibuk akhir tahun ini, MU bisa mengalami mimpi buruk itu.

Paul Pogba Pemain Tengah Manchester United
Paul Pogba Pemain Tengah Manchester United

Kekalahan MU menjadi sorotan baik di pertandingan maupun di bangku cadangan. Yakni untuk kali kedua secara beruntun Paul Pogba duduk di bangku cadangan Manchester United selama 90 menit penuh. Kenapa Jose Mourinho sama sekali tak menyentuhnya.

Pekan lalu saat meraih kemenangan 4-1 atas Fulham, Pogba cuma menjadi penghangat bangku cadangan. Tak semenit pun dia diturunkan oleh Jose Mourinho.

Cerita yang sama terulang malam tadi. Saat Manchester United kalah 1-3 dalam lawatan ke Liverpool. Bahkan saat timnya tertinggal dan masih ada waktu untuk mencari gol balasan, Mourinho sama sekali tak melirik Pogba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons