Aquaman dan Fakta Yang Belum Kamu Ketahui

Populerberita.com – Diperankan oleh Jason Momoa, Aquaman memulai debutnya dalam film ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’ pada 2016 lalu. Berselang dua tahun akhirnya penggemar dapat melihat film solo ‘Aquaman’. Nah, sebelum nonton yuk simak fakta-fakta mengenai Raja Atlantis yang mungkin belum kalian ketahui.

Membawa adegan di bawah air menjadi natural untuk ditonton bukan hal yang mudah. Seperti film superhero lainnya, ‘Aquaman‘ pun membutuhkan efek khusus untuk mewujudkan hal tersebut.

Aslinya mereka tidak benar-benar melakukan pengambilan gambar di bawah air. Proses pengambilan gambar di dalam air dilakukan dengan menggantung aktor demi aktor menggunakan sling.

Dibutuhkan banyak efek visual yang digunakan. Terlebih untuk menggambarkan bagaimana Atlantis sebagai sebuah kota yang tak kalah modern di bawah laut.

Jason Momoa - Aquaman
Jason Momoa – Aquaman

1. Tidak Lagi Berbicara pada Ikan

Kerap mendapat banyak ejekkan karena berbicara kepada ikan. Ketika memperkenalkan karakter tersebut dalam komik ia berbicara kepada ikan-ikan dengan bahasa mereka.

Namun dia tidak pernah melakukannya lagi. Aquaman sendiri dapat berkomunikasi dengan fauna lautan secara telepati. Ia bahkan dapat mengendalikan mereka lalu menjadikan fauna lautan pasukan yang setia sekaligus mematikan.

2. Senjata Trisula

Superhero ini terbilang cukup kuat. Ia dapat mengendalikan fauna laut, berenang dengan kekuatan luar biasa dan mampu berhadapan langsung dengan kekuatan Superman. Seperti Wonder Woman, Aquaman memiliki senjata yang ampuh dengan kekuatan luar biasa yakni trisulanya.

Trisula tersebut dapat mengontrol cuaca dan arus lautan. Trisula tersebut lebih dari sekedar aksesoris, trisula tersebut merupakan senjata kuno yang kuat sekaligus simbol kerajaan.

Tantangan Terbesar Adegan Dibawah Air Aquaman

3. Nyaris Diadaptasi Jadi Serial TV

Penampilan singkatnya dalam ‘Batman v Superman’, bukanlah kali pertama karakter tersebut diangkat dalam adaptasi live-action. Arthur Curry alias AC pernah muncul dalam serial ‘Smallvilee’. Ia muncul sebagai mahasiswa jurusan biologi kelautan di University of Miami.

Setelah kesuksesannya di ‘Smallville’ terdapat isu bahwa pencipta acara tersebut, Alfref Gough dan Miles Millar memiliki rencana untuk membuat spin-off tentang Aquaman. Sayangnya projek tersebut hingga sekarang belum terealisasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons