Garuda Wisnu Kencana Patung Tertinggi Ketiga di Dunia

Populerberita.com – Liburan akhir tahun ini Garuda Wisnu Kencana (GWK) pasti jadi tujuan wisatawan dunia. Yuk, intip lagi kemegahannya yang cantik dari segala sudut.

Kini Bali tak cuma berisi pantai eksotis dan pura sakral yang juga cantik. Traveler bisa liburan akhir tahun ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.

Patung karya seniman Bali yaitu Nyoman Nuarta ini berjarak 30 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sebelum masuk ke kawasan ini traveler harus terlebih dahulu membeli tiket. Untuk wisatawan domestik akan dikenakan biaya Rp 80 ribu dam Rp 125 ribu untuk wisman.

Taman seluas 60 hektar ini akan membuat kamu terpana dengan sudut-sudut cantik yang sudah disiapkan. Tapi, kamu harus kuat jalan kaki ya.

Begitu masuk, kamu akan diminta untuk memakai selendang kuning. Setelah itu, kamu akan disambut dengan kawasan taman air yang cantik dan teduh. Kamu bisa bebas foto-foto.

Garuda Wisnu Kencana Cocok Untuk Menghabiskan Liburan Akhir Tahun

Untuk melihat patung Wisnu, kamu harus naik tangga lagi. Begitu tiba di ujung tangga, patung Wisnu setinggi 121 meter akan terlihat gagah menyapa.

Patung Wisnu ini sendiri terdiri dari 24 segmen dan 754 modul dari tembaga dan kuningan. Untuk itulah, patung ini jadi tertinggi kedua di dunia.

Setelah melihat patung Wisnu, ada Garuda Plaza tepat di belakangnya. Garuda Plaza adalah patung Garuda yang sedang menoleh. Kamu yang mau foto, harap antre ya.

Di depan Garuda Plaza ada sebuah tangga turun yang mengarah ke Lotus Pond dan Tirtha Agung. Di area ini terlihat lebih hijau dan instagenik karena di kelilingi tebing kapur.

Dari balik tebing ini kamu bisa melihat patung GWK yang megah. Spot ini juga jadi spot terbaik untuk mengabadikan momen liburanmu di GWK.

Selain melihat patung GWK yang menawan, turis yang berkunjung ke taman budaya ini bisa menikmati atraksi lainnya. Ada pertunjukan tari Bali, Rindik Instrument, tari barong keris, Garuda Wisnu Ballet, Joged Bumbung, Kecak Garuda Wisnu dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons