Miss World 2018 Memiliki Juara Baru Berasal Dari Mexico

Populerberita.com – Ajang kontes kecantikan Miss World telah memiliki juara baru. Miss Mexico Vanessa Ponce de Leon menjadi pemenang Miss World 2018.

Vanessa Ponce menggantikan Miss World 2017 Manushi Chhillar dari India. Manushi pun menyerahkan mahkotanya kepada Vanessa dalam grandfinal Miss World yang digelar di Sanya, China, Sabtu (8/12).

Vanessa terpilih sebagai Miss World mengalahkan 117 wanita lainnya dari berbagai belahan dunia yang menjadi finalis Miss World. Indonesia sendiri mengirimkan wakilnya Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina.

Perwakilan Indonesia Di Ajang Miss World 2018 Hanya Mencapai 30 Besar

Miss World
Miss World

 

Dalam ajang Miss World, Alya belum mampu melampaui prestasi wakil Indonesia di Miss World 2017 yaitu Achintya Holte Nilsen yang berhasil menjadi top 6. Mojang Bandung yang piawai melukis itu hanya menembus top 30.

Walaupun tidak melewati prestasi yang sebelumnya tetap saja masuk ke 30 besar merupakan sebuah prestasi tersendiri yang juga membanggakan.

Sedangkan Vanessa Ponce de Leon yang terpilih sebagai Miss World mengalahkan empat finalis lainnya yang berasal dari empat benua berbeda. Vanessa sendiri mewakili benua Amerika Serikat.

Empat finalis lainnya yang masuk ke babak top 5 bersama Vannesa Ponce adalah Miss Belarus Maria Vasilevich, Miss Jamaica Kadijah Robinson of Jamaica, Miss Uganda Quiin Abenakyo dan Miss Thailand Nicolene Limsnukan. Miss Thailand terpilih sebagai juara kedua di ajang Miss World.

Pada babak 5 besar, kelima finalis yang mewakili benua Amerika, Eropa, Karibia, Afrika dan Asia serta Oceania itu mendapat pertanyaan dari juara Miss World sebelumnya. Miss Mexico Vanessa Ponce yang terpilih sebagai pemenang Miss World mendapatkan pertanyaan: bagaimana dia akan menggunakan posisinya sebagai pemenang Miss World.

Vanessa yang sejak awal sudah terlihat relaks memberikan jawaban terbaiknya. “Aku akan menggunakan posisiku dengan menjadi contoh yang baik untuk semua orang. Aku akan menjadi orang yang penuh cinta, berusaha menolong sesama. Menurutku bantulah siapapun yang kalian bisa,” demikian jawabannya yang membuat Vannesa Ponce menjadi juara Miss World 2018.

Proses penganugerahan merupakan momen haru untuk seorang Vannesa Ponce karena ia tidak menyangka akan memenangkan Miss World.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons